Follow detikFinance
Jumat, 19 Jan 2018 11:24 WIB

Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini

Fadhly F Rachman - detikFinance
Foto: Agung Pambudhy Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Anak usaha PT Pertamina (Persero), yakni PT Pertamina EP membuka lowongan kerja di awal tahun 2018 ini. Pertamina EP merupakan perusahaan yang menyelenggarakan kegiatan usaha di sektor hulu bidang minyak dan gas bumi, meliputi eksplorasi dan eksploitasi.

Seperti dikutip dalam laman resminya Jumat (19/1/2018), Pertamina EP membuka dua lowongan sekaligus, yakni Commercial Analyst dan Operation Process & Technology Senior Analyst. Pendaftaran dibuka hingga 31 Januari 2018.

Commercial Analyst bertugas memproses dan mengimplementasikan dokumen-dokumen formal dan perjanjian yang meliputi pengajuan persetujuan penjual nonconventional dan nonhydrocarbon gas bagian negara, proses pelaksanaan beauty contest, proses negosiasi dan finalisasi jual beli nonconventional & nonhydrocarbongas dalam rangka memastikan tersedianya dokumen formal dan perjanjian terkait pelaksanaan kegiatan monetisasi produk nonconventional dan nonhydrocarbon gas, produk sampingan dan produk turunannya yang sesuai dengan peraturan dan kaidah hukum yang berlaku serta target yang telah ditetapkan.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk melamar posisi tersebut, lulusan Hukum, memiliki keterampilan dalam penyusunan kontrak, familiar dengan peraturan monetisasi minyak dan gas, familiar dengan hukum perusahaan Indonesia, berpengalaman dalam kegiatan komersialisasi di industri minyak dan gas bumi, dan komputer secara harfiah.

Kemudian, memiliki kemampuan dalam berkomunikasi, berkomunikasi dalam bahasa Inggris lebih diutamakan, memiliki pengalaman minimal 5 tahun, serta berusia minimal 35 tahun.

Sementara untuk posisi Operation Process & Technology Senior Analyst memiliki tugas dalam memahami flow operasi produksi migas (dari sumur sampai PPP, dari angka potensi reservoir sampai angka SOT), memahami IPR (Inflow performance reservoir) dan mampu mengolahnya, memahami AOFP dan mampu mengolahnya, memahami operasional harian rig.

Adapun persyaratan yang dibutuhkan untuk melamar posisi tersebut antara lain, lulusan Teknik Perminyakan, Teknik Pertambangan, Teknik Mesin, atau Teknik Kimia dan mempunyai sense of belonging terhadap operasi efisien dan team work

Selain itu, memiliki kemampuan teknis dan berpengalaman dalam mengembangkan proses produksi dan operasi dan standarisasi teknologi, berusia 35 sampai dengan 45 tahun, dan memiliki pengalaman minimal 12 tahun.

Untuk informasi lengkapnya, bisa dilihat dari situs resmi di link berikut ini:

http://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/vacancy.aspx (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed