Follow detikFinance
Kamis, 25 Jan 2018 18:50 WIB

Updated

Bukalapak Buka 40 Lowongan Untuk D1 Hingga Sarjana

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Selfie Miftahul Foto: Selfie Miftahul
Jakarta - Sejak pagi booth Bukalapak di Indonesia Career Expo (ICE) tampak dipadati para pelamar kerja. Salah seorang tim rekrutmen Bukalapak, Mahen menjelaskan pihaknya saat ini tengah membuka rekrutmen untuk 40 lowongan dari berbagai divisi.

Beberapa diantaranya yaitu software enginer, mobile aplikasi QA enginer, UI enginer, data enginer, dan data analist. Mahen mengatakan, Bukalapak untuk pekerja di awal menjanjikan gaji standar UMR.

Bukalapak sendiri memiliki standart gaji dan benefit yang berbeda-beda tergantung kompetensi yang dimiliki oleh kandidat karyawan. Karyawan tersebut bisa berasal dari berbagai macam latar belakang profesi yang di antaranya ada yang diaspora, professional hire, fresh graduate, middle manager, dan lain sebagainya yang diperuntukan bagi berbagai posisi dan level.

Dengan demikian, standar benefit dan gaji yang diberikan pun berbeda untuk masing-masing posisi dan level.




Selain membuka lowongan selama dua hari secara langsung di ICE, Bukalapak juga tengah merekrut tenaga kerja untuk mengisi SDM yang saat ini dibutuhkan.

"Masih tetap buka setelah tanggal 24-25 Januari. Dari berkas sampai online kita buat itu buat nambah chanel aja biar mudah. Tapi secara online di karir.bukalapak.com kita akan buka sampai terpenuhi kuota untuk kebutuhan tenaga kerja," kata salah seorang Tim Rekrutmen Bukalapak, Mahen kepada detikFinance saat ditemui di Balai Kartini, Jakarta, Kamis (25/1/2018).

Mahen menjelaskan, dari 40 lowongan yang tersedia Bukalapak membukanya untuk semua jurusan. Dalam karir bukalapak yang bisa dibuka secara online, para pelamar bisa mencocokkan diri dengan keahlian atau jurusan yang diambil. Lowongan tersebut bisa diisi oleh lulusan mulai dari jenjang D1 sampai Strata Sarjana di berbagai jurusan.

Salah seorang pelamar lulusan Univesitas Diponegoro Jurusan Ilmu Komunikasi bernama Tiur Kartika mengaku sulit untuk mengantre dan memberikan lamaran langsung pada Bukalapak.

"Pengin masukin sih, tapi ngantrenya lama, jadi sekarang lagi daftar online saja," kata dia.

Dirinya mengaku belum tau akan masuk ke divisi mana. Yang pasti, dari 40 lowongan yang dibuka di Bukalapak tersedia untuk semua jurusan.

"Iya ini makanya mau dilihat dulu, yang dibutuhinnya apa," ucapnya.

Sebagai informasi, berbagai persiapan harus dibawa untuk mengunjungi puluhan tenan yang sedang buka rekrutmen ini. Di antaranya CV, fotocopy Ijazah, lamaran, transkrip, SKCK, NPWP, Surat Keterangan Kesehatan, fotokopi KTP, dan pas foto ukuran 4x6. Namun meski banyak yang menyediakan fasilitas berupa pengiriman lamaran melalui soft file, ada juga yang masih menerima lamaran dalam bentuk berkas. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed