Follow detikFinance
Kamis 25 Jan 2018, 13:10 WIB

Cimory Tawarkan Sarjana Gaji Rp 5 juta, Jadi Penjual Yogurt

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Cimory Tawarkan Sarjana Gaji Rp 5 juta, Jadi Penjual Yogurt Foto: Selfie Miftahul
Jakarta - PT Cisarua Mountain Dairy (Cimory) Grup yang merupakan perusahaan pengolahan susu fermentasi atau Yogurt menawarkan posisi tenaga di Sales Leader dan Center Leader dengan gaji pertama yaitu Rp 5.350.000 dan bonus Rp 2.000.000 di Indonesia Career Expo (ICE) di Balai Kartini Jakarta, yang berlangsung dari 24-25 Januari 2018.

Dalam flyer yang disebar ke para pencari kerja, Cimory akan memberikan jenjang karir selama dua tahun untuk bisa menjadi supervisor, yaitu untuk sales manager yang diperuntukan untuk lelaki. Kemudian jenjang karier sebagai manager untuk Center Leader dalam waktu 5 tahun dengan fokus utama rekrutmen untuk perempuan.



Salah satu penjaga stan pameran Cimory, mengemukakan dari pameran yang dilakukan sejak 24 Januari kemarin ada sekitar 700 orang yang rata-rata merupakan D3 dan S1 semua jurusan yang sudah melamar di boothnya.

"Kemarin ada 700 an (pelamar)," jelas dia, di lokasi acara pameran Balai Kartini, Jakarta Kamis (25/1/2018).

Dalam penjelasannya ketika ada pelamar yang bertanya mengenai posisi sales leader dan center leader sistem kerjanya seperti apa, penjaga menjelaskan pekerjaan yang akan dilakukan sales leader yaitu untuk merekrut para ibu- ibu rumah tangga yang biasa mengantar yogurt dengan troli ke rumah- rumah. Kemudian center leader merupakan orang yang men-training ibu- ibu tersebut untuk bisa bekerja sebagai pengantar yogurt.

Dalam flyer, rekrutmen ini merupakan rekrutmen yang diperuntukkan bagi para sarjana strata 1 dan Diploma 3 untuk penugasan di Pulau Jawa dan Sumatera. Para pelamar bisa mengirimkan lamaran melalui booth Cimory berupa berkas di Balai Kartini.

Nyatanya dari hasil pantauan detikFinance, banyak yang memberikan lamaran dan bertanya di both Cimory. Beberapa di antaranya tergiur dengan gaji yang tertera dalam flyer yang dibagikan.

Salah satu pelamar kerja yaitu Tiur mengaku akan melamar melalui online untuk bisa bekerja di Cimory.

"Tadi sih dikasih flyer-nya, mau lamar tapi online soalnya gajinya lumayan," kata dia

Seperti diketahui, sejak pagi tadi Balai Kartini sudah disesaki para pencari kerja di Jakarta. Dari beberapa booth yang terdiri dari berbagai perusahaan swasta besar seperti Bukalapak, Bank DKI, Astra sampai Suzuki tampak disesaki oleh para pelamar. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed