Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 25 Jan 2018 16:51 WIB

Sarjana Serbu Lowongan Kerja Customer Service di Smartfren

Selfie Miftahul Jannah - detikFinance
Foto: Grandyos Zafna Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Dalam helatan Indonesia Career Expo (ICE) PT. Smartfren membuka beberapa divisi untuk lowongan kerja, seperti costumer service dan call center gadget specialist, account executive, financial accounting sampai general affair. Dari lima divisi yang saat ini dibuka, lowongan posisi Coustumer Service (CS) lebih banyak diminati.

Menurut penjaga stan Smartfren, Dimas menjelaskan hal tersebut disebabkan pekerjaan CS yang banyak diketahui orang, serta tugas pekerja CS yang dianggap mudah. Banyak diantara pelamar merupakan S1 padahal standar minimal CS hanya sampai D3.



"CS itu banyak yang S1," kata dia kepada detikFinance, Kamis (25/1/2018).

Selama dua hari pameran, Dimas menjelaskan hanya tiga loker yang yang akan tutup rekrutmen yaitu account executive, financial accounting sampai general affair, karena berkas harus disesuaikan dengan kebutuhan suplai SDM. Sementara untuk posisi CS dan gadget specialist, lapangan kerjanya masih terbuka luas.

"Kalau CS sama gadget specialist itu buka terus. CS bisa langsung lamar kemudian gadget specialist kan SMA jadi langsung bisa melamar dan interview di Gedung Smartfren, yang di Jalan Agus Salim," kata dia.


Meski posisi CS dan gadget specialist memiliki strata rekrutmen pendidikan yang berbeda. Dimas menjelaskan, fasilitas dan gaji dari dua divisi tersebut sama. Yaitu gaji pokok UMK, tunjangan transportasi, Insentif penjualan, insentif kehadiran dan pelatihan.

"Gajinya sama seperti tertera di sana (flyer). Disesuaikan UMK tiap kota," pungkasnya. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed