Follow detikFinance
Jumat, 26 Jan 2018 15:04 WIB

PTPP Buka Lowongan Management Trainee di 7 Kota, Cek di Sini

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Foto: dok. PTPP Foto: dok. PTPP
Jakarta - PT PP Tbk (PTPP) membuka lowongan pekerjaan untuk posisi management trainee (MT). Seperti dikutip dari web resmi PT PP untuk rekrutmen, Jumat (26/1/2018), PT PP membuka lowongan MT 2018 Batch 1 di tujuh kota, yakni Jakarta, Medan, Palembang, Semarang, Yogyakarta, Surabaya, dan Makassar.

Perusahaan milik negara yang bergerak di bidang konstruksi dan investasi ini memberikan sejumlah tanggung jawab yang perlu diketahui oleh para pelamar jika ingin bekerja di posisi MT. Di antaranya bertanggung jawab mengelola dan memastikan proyek berjalan berdasarkan rencana.

Selain itu, pekerja nanti bertanggung jawab dalam melaksanakan selesainya zat dan melakukan inspeksi pada proyek. Meninjau rencana dan spesifikasi teknik untuk keperluan konstruksi, bertanggung jawab atas perkembangan proyek sehari-hari, memastikan pencapaian kualitas pekerjaan sesuai standar perusahaan, melaksanakan tugas dan tanggung jawab berdasarkan instruksi kerja dan uraian tugas, serta melaksanakan instruksi dan tugas yang mendukung kinerja perusahaan.

Sejumlah persyaratan yang harus dipenuhi oleh para pelamar adalah berusia maksimal 26 tahun, lulusan teknik sipil dari universitas bereputasi, IPK minimal 3.00, mampu memahami dan berbahasa Inggris dengan baik, memiliki kemampuan menggunakan aplikasi IT atau program yang berhubungan dengan teknik sipil atau konstruksi, serta bersedia ditempatkan di seluruh wilayah kerja PT PP, baik di dalam maupun luar negeri.

"Lowongan dibuka sampai 31 Januari 2018," kata Sekretaris Perusahaan PT PP Nugroho Agung Sunyoto kepada detikFinance.

Bagi pelamar yang ingin mengajukan pendaftaran, dapat melakukan registrasi lewat web resmi rekruitmen perusahaan pada link: http://recruitment.ptpp.co.id/frontend/jobs_vacancy/index/1

Proses tes rekrutmen juga akan dilakukan secara online.

Sebagai informasi, PT PP berdiri tanggal 26 Agustus 1953 dengan nama NV Pembangunan Perumahan. Namanya berganti menjadi PN Pembangunan Perumahan melalui Peraturan Pemerintah No 63 tahun 1960. Berdasarkan Peraturan Pemerintah RI no. 39 tahun 1971 statusnya berubah menjadi PT Pembangunan Perumahan (Persero).

Sebagai suatu BUMN, mayoritas (51%) kepemilikan saham PT PP dipegang oleh Pemerintah Republik Indonesia dan sisanya (49%) dipegang karyawan dan manajemen PT PP. Sejak IPO, mayoritas (51%) saham dipegang pemerintah, 21,4% saham publik dan 27,6% saham dipegang karyawan dan manajemen PT PP. (eds/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed