Follow detikFinance
Selasa 30 Jan 2018, 11:53 WIB

Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini!

Eduardo Simorangkir - detikFinance
Anak Usaha Pertamina Buka Lowongan Kerja, Cek di Sini! Foto: Agung Pambudhy
Jakarta - Anak usaha Pertamina yang bergerak dalam usaha sektor hulu minyak dan gas bumi, PT Pertamina EP membuka lowongan kerja untuk posisi Commercial Analyst. Seperti dikutip dari laman resmi rekruitmen Pertamina, Selasa (30/1/2018), Pertamina membuka lowongan ini sejak tanggal 17 Januari 2018 lalu dan akan ditutup besok, 31 Januari 2018.

Analis Komersial yang dicari oleh Pertamina mengajukan sejumlah persyaratan di antaranya keahlian dalam penyusunan kontrak, mengenal aturan monetisasi minyak dan gas dan aturan perusahaan yang beroperasi di Indonesia.

Selain itu, pelamar juga diwajibkan berpengalaman dalam aktivitas yang berhubungan dengan komersial industri minyak dan gas, memahami komputer dengan baik, keahlian dalam berkomunikasi, bisa berbahasa Inggris dengan baik dan berpengalaman minimal 5 tahun dengan usia minimal 35 tahun.

"PT Pertamina (Persero) dan anak perusahaannya hanya akan memproses pemohon terpilih yang memenuhi standar dan kualifikasi kami untuk posisi tersebut," tulis keterangan dalam web tersebut.

Pertamina dan anak perusahaannya juga menegaskan tak meminta pembayaran dari pencari kerja, apakah pembayaran biaya izin kerja atau sejenisnya.

"Permintaan pembayaran semacam itu harus dianggap tidak benar. Jika Anda menerima tawaran pekerjaan yang tulus kepada kami, apakah penawaran itu dilakukan langsung oleh kami atau melalui agen, Anda tidak diharuskan membayar uang apapun untuk biaya administrasi," tegas Pertamina.

Adapun tugas dari Analis Komersial adalah memproses dan mengimplementasikan dokumen-dokumen formal dan perjanjian yang meliputi pengajuan persetujuan penjual non conventional and non hydrocarbon gas bagian negara.

Kemudian bisa memproses pelaksanaan beauty contest, proses negosiasi dan finalisasi jual beli non conventional and non hydrocarbon gas dalam rangka memastikan tersedianya dokumen formal dan perjanjian terkait pelaksanaan kegiatan monetisasi produk non conventional and non hydrocarbon gas, produk sampingan dan produk turunannya yang sesuai dengan peraturan dan kaidah hukum yang berlaku serta target yang telah ditetapkan.

Selain membuka lowongan kerja untuk analis komersial, Pertamina juga membuka lowongan untuk posisi Operation Process & Technology Senior Analyst. Lowongan dibuka untuk orang yang sudah berpengalaman minimal 12 Tahun, memiliki kemampuan teknis dan berpengalaman dalam mengembangkan proses produksi dan operasi dan standarisasi teknologi, dengan usia rentang 35 sampai 45 tahun.

Info lengkap kedua lowongan tersebut bisa didapat melalui link berikut:

https://recruitment.pertamina.com/PHEUI/Pages/jobs/vacancy.aspx

(eds/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed