Follow detikFinance
Sabtu 03 Feb 2018, 19:15 WIB

Garuda Indonesia Buka Lowongan Pramugari, Buruan Daftar

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Garuda Indonesia Buka Lowongan Pramugari, Buruan Daftar Foto: Ari Saputra
Jakarta - Anda perempuan dan lagi cari lowongan Pramugari? Saat ini PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk lagi buka lowongan pramugari. Lowongan ini diselenggarakan melalui program pendidikan dan pelatihan Flight Attendant Training (FAT) yang dilaksanakan oleh Garuda Indonesia Training Center (GITC)

Kualifikasi pramugari Garuda Indonesia antara lain: perempuan, warga negara Indonesia (WNI) dan siap menjadi siswa FAT dengan biaya pendidikan dan pelatihan swadaya.

Garuda Indonesia juga memberlakukan syarat untuk calon siswa FAT yakni, berpenampilan menarik, single atau lajang, sehat jasmani dan rohani, usia minimum 18 tahun dan maksimum 27 tahun saat pendaftaran.

"Rekrutmen untuk menjadi pramugari Garuda Indonesia. Jadi kita mengadakan roadshow di beberapa kota, di Jogja, kemudian di Bandung, dan kota-kota lainnnya," ujar Hengki Heriandono, VP Corporate Secretary & Investor Relations, Garuda Indonesia, kepada detikFinance, Sabtu (3/2/2018)

Selain itu tinggi badan minimum 158 cm dan maksimum 172 cm dengan berat badan ideal dan postur tubuh proporsional. Pendidikan minimum SMA/SMK/Sederajat, namun diutamakan lulusan D3 ke atas.

Kemudian tidak menggunakan kacamata, tapi untuk penggunaan lensa kontak diperkenankan dengan ketentuan maksimal minus -3.00 silindris C -1.00.

Selain itu, calon siswa juga harus mampu berbahasa Inggris dengan baik secara lisan dan tulisan, diutamakan memiliki kemampuan bahasa asing lainnya.

Peserta seleksi diharapkan bisa datang ke lokasi seleksi, wajib mengisi formulir pendaftaran secara online ke website GITC di https://training.garuda-indonesia.com

Kemudian hadir dengan berpakaian rapi menggunakan blus lengan pendek warna terang dan rok sebatas lutut warna gelap. Mengenakan sepatu pantofel atau high heels. Selain itu menggunakan makeup yang terkesan natural dengan rambut tertata rapi, bagi yang memiliki rambut panjang harap diikat satu.

Berikut kelengkapan dokumen yang harus dibawa dan dimasukkan ke map transparan :

a. Curriculum Vitae
b. Fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KTP)
c. Fotokopi SKCK
d. Fotokopi Akta Kelahiran
e. Fotokopi Kartu Keluarga
f. Fotokopi Ijazah pendidikan terakhir
g. Foto berwarna dengan background merah (1 lembar foto seluruh badan ukuran postcard & 1 lembar foto close up ukuran 3 x 4).

Syarat dan Ketentuan

Bersedia membayar biaya pendaftaran sebesar Rp 250.000 bagi peserta yang lulus tes penampilan dan masuk pada tahap seleksi selanjutnya.

Apabila peserta dinyatakan tidak lulus tahapan seleksi berikutnya, biaya pendaftaran tidak dapat dikembalikan.

Jadwal dan Lokasi Seleksi

Hari/tanggal : Kamis, 15 Februari 2018
Jam : 09.00 - 12.00 WIB
Lokasi : Kantor Cabang PT Garuda Indonesia PT Garuda Indonesia (Persero) Tbk. Prama Grand Preanger, Jln Asia Afrika No 81 Bandung, Jawa Barat.

Untuk informasi dan pendaftaran siswa FAT bisa menghubungi :

https://training.garuda-indonesia.com

Tim seleksi FAT: (021) 5406273 (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed