Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 03 Mar 2018 14:15 WIB

Hasil Psikotes Transmedia DDP 2018 di Yogyakarta Keluar Malam Ini

Usman Hadi - detikFinance
Foto: Dok Transmedia Foto: Dok Transmedia
Yogyakarta - Transmedia, group media yang berada di bawah naungan CT Corp, menggelar Digital Development Program (DDP) 2018 di empat kota, yakni Surabaya, Bandung, Yogyakarta dan Jakarta. Pelaksanaan DDP 2018 di Yogyakarta dilaksanakan dua hari, tanggal 3 dan 4 Maret 2018.

Pihak panitia mencatat sekitar 3 ribu peserta dari berbagai daerah mendaftar online di career.transmedia.id untuk mengikuti seleksi di Yogyakarta. Setelahnya, mereka mengikuti psikotes di Sekolah Tinggi Multi Media (STMM), Jalan Magelang KM 6, Sinduadi, Mlati, Sleman, DIY hari ini.

Public Relation DDP 2018, Imelda, menjelaskan psikotes yang digelar hari ini dibagi menjadi lima sampai enam sesi. Setiap sesi, ada sekitar 500 peserta yang harus mengikuti psikotes di Auditorium STMM. Sementara hasil psikotesnya akan diumumkan malam ini, Sabtu (3/3/2018).


"Teman-teman yang lolos tahap pertama psikotes, hari ini jam 21.00 WIB itu kita akan kirim e-mail dan mereka juga bisa membuka (pengumuman) di career.transmedia.id. Nanti akan ketahuan teman-teman yang lolos tahap pertama," kata Imelda saat ditemui detikcom di lokasi, Sabtu (3/3/2018).

Dia melanjutkan, para peserta yang lolos psikotes akan dipanggil untuk mengikuti interview pada Kamis (4/3/2018), salah satu interviewnya akan dilakukan pihak HRD. Kemudian, setelah interview para peserta tinggal menunggu hasilnya pengumuman hasilnya.

"Jadi pengumumannya setelah (seleksi) di empat kota selesai. Prosesnya nanti akan diumumkan secara besar-besaran. Belum tahu (kepastian waktu pengumuman), tapi diprediksi Bulan Maret," paparnya.


Peserta yang lolos seleksi, lanjut imelda, nantinya akan masuk di salah satu dari lima unit usaha digital Transmedia. Di antaranya detik.com, cnnindonesia.com, cnbcindonesia.com, trans media social dan Hai Bunda.

"Kalau kali ini kita sebenarnya fokus mencari fresh graduate. Tetapi (Transmedia DDP 2018) tidak ada batasan umur, semuanya bisa mendaftar," jelasnya.

Kepala Biro detikcom Jateng-DIY, Bagus Kurniawan menambahkan, Transmedia DDP 2018 merupakan salah satu kesempatan warga Yogyakarta dan sekitarnya berkarir di Transmedia. Oleh sebab itu, kesempatan ini jangan sampai dilewatkan.

"Ini kesempatan yang bagus untuk meniti karir atau mencari lowongan yang disediakan Transmedia. Ada banyak peluang karir yang ditawarkan berbagai perusahaan yang ada di Transmedia, ini adalah kesempatan yang bagus," pungkas Bagus.

(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed