Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 08 Mar 2018 12:34 WIB

1.120 Pelamar Transmedia Jalani Tes Wawancara

Danu Damarjati - detikFinance
Foto: Danu Damarjati/detikcom Foto: Danu Damarjati/detikcom
Jakarta - 1.120 Orang pelamar Transmedia menjalani tes wawancara. Mereka adalah sebagian dari 10.689 pelamar Jakarta yang lolos psikotes.

Para pelamar Digital Development Program (DDP) Transmedia ini berpakaian rapi, berkumpul di lobi Gedung Trans TV, Jl Kapten Pierre Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (8/3/2018) pukul 09.30 WIB.

Setelah menunggu di lobi, mereka dipersilakan naik ke Lantai 3 Menara Bank Mega yang berada di sebelah Gedung Trans TV. Di sana mereka menjalani diwawancara pihak Human Resource Development (HRD) dan 'user' dari masing-masing anak perusahaan Transmedia, yakni detik.com, cnnindonesia.com, cnbcindonesia.com, Trans Media Social dan haibunda.com.

Pelamar Transmedia antre tes wawancaraPelamar Transmedia antre tes wawancara Foto: Danu Damarjati/detikcom

Salah satu pelamar, Baskara (24), datang dengan keyakinan penuh bakal lolos wawancara. Dia yang sudah dua tahun bekerja di salah satu perusahaan properti Jakarta ini ingin mengisi posisi marketing communication di Transmedia.

"Saya yakin dengan bergabung di Transmedia, saya bisa menjawab pertanyaan soal kepastian karier saya," kata Baskara.

Fitri, perempuan lulusan Politeknik Caltex Riau usia 22 tahun adalah salah satu pelamar 'fresh graduate' di sini. Dia hendak mencari pengalaman dan meningkatkan kemampuan di bidang pemrograman. Dia ingin mengisi posisi 'web programmer'.

Ada pula Bayu (23) dari Mataram, Nusa Tenggara Barat (NTB), lulusan UPN Veteran Surabaya Jawa Timur. Dia ingin menjadi Account Excecutive atau Digital Media Planner. Persiapan untuk wawancara ini dia lakukan dengan mencari tahu soal anak-anak perusahaan Transmedia. Dia ingin bergabung dengan perusahaan ini karena alasan tertentu.

Pelamar Transmedia antre tes wawancaraPelamar Transmedia antre tes wawancara Foto: Danu Damarjati/detikcom

"Karena Transmedia besar namanya, saya ingin mengambil bagian dari Transmedia dan meningkatkan kualitas diri," kata dia.

"Menurut saya, Transmedia kayaknya anak muda banget di sini, dan easy going," kata pelamar lain bernama Astrid.

Dalam ruangan wawancara di aula nampak para pelamar diwawancara tiga orang sekaligus, dua orang sekaligus, atau ada juga yang satu orang.

Misalnya di meja wawancara detikcom, ada koordinator liputan Ferdinan dan Head Research and Development Sudrajat mewawancarai satu demi satu pelamar. Wawancara berlangsung intens dan masih berlangsung hingga saat ini.

Digital Development Program (DDP) adalah program pertama yang digelar Transmedia. Perusahaan yang berada di bawah naungan CT Corp ini membuka lowongan kerja di lima unit usaha digital Transmedia, yakni detik.com, cnnindonesia.com, cnbcindonesia.com, trans media social dan haibunda.com.

Human Capital Transmedia Vicka Yunita menjelaskan bahwa DDP ini nantinya akan masuk ke detiknetwork, jadi pada awal pendaftaran peserta belum mengetahui akan ditempatkan di bagian mana.

[Gambas:Video 20detik]


"Kami akan tempatkan sesuai dengan kualifikasinya. Misalnya dia reporter tapi lebih sering liputan parenting ya bisa ditempatkan di haibunda.com. Kecuali posisi teknikal seperti IT nah itu baru secara umum," kata dia.

Awalnya, ada 18.924 orang pelamar, terdiri dari 2.946 dari Yogyakarta, 10.689 dari Jakarta, 3.137 dari Bandung, dan 2.152 dari Surabaya. Mereka telah menjalani psikotes, dan akhirnya menjalani wawancara di sini. (dnu/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed