Follow detikFinance Follow Linkedin
Rabu, 21 Mar 2018 13:08 WIB

Wanita-wanita Ini Rela Berdesakan Cari Kerja di Senayan

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin Foto: Puti Aini Yasmin
Jakarta - Acara job fair di Istora Senayan juga disesaki oleh para kaum hawa. Wanita-wanita yang baru lulus kuliah juga berkompetisi dengan para pria untuk mencari kerja.

Salah satunya Stephani (24) wanita lulusan Perguruan Tinggi Swasta (PTS) Jakarta ini mengaku ingin bekerja dengan gaji sekitar Rp 6 juta.

Lebih lanjut, ia mengaku telah bekerja sebelumnya. Namun pekerjaan tersebut berbeda dari yang saat ini ia inginkan, yakni HRD (Human Resources Departement).


"Saya lulusan Universitas Kusumanegara. Mau cari kerja yang berhubungan dengan HRD karena saya lulusan MSDM (Manajemen SDM & Organisasi)," katanya di Job Fair Istora Senayan, Jakarta, Rabu (21/3/2018).

"Saya sudah pernah bekerja. Sekarang mau cari yang beda saja dari yang lama. Inginnya kisaran gaji Rp 5 juta sampai Rp 6 juta ke atas," imbuhnya.

Lain halnya dengan Selvy (22) yang merupakan fresh graduate. Ia ingin bekerja dengan sesuai dengan jurusan kuliahnya, yaitu ekonomi.

"Inginya sebagai costumer service, teller karena saya lulusan ekonomi management," ungkapnya.

Perihal gaji, wanita lulusan PTS di Bogor ini menginginkan gaji sesuai dengan Upah Minimum Regional (UMR). "Kalau gaji sesuai UMR saja," terangnya.



Senada dengan Selvy, Tiara (22) juga ingin bekerja dengan bidang yang ia tekuni sewaktu kuliah di Universitas Brawijaya dulu. Ia merupakan lulusan dari jurusan Administrasi Publik.

"Saya fresh graduate dari Brawijaya jurusan Ilmu Administrasi Publik. Saya mau bagian (kerja) administrasi atau general affair," imbuhnya.

Perihal gaji, Tiara mengaku tidak terlalu memikirkannya karena fokus utamanya adalah posisi yang ia inginkan. Namun ia tetap berharap mendapat gaji Rp 4 juta/bulan hingga Rp 5 juta/bulan.

Sementara itu, Puspa (22) yang merupakan lulusan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) ini juga mengaku ingin mencari pekerjaan yang sesuai dengan jurusannya. Ia menargetkan perusahaan BUMN dan mapan.

"Mau cari kerja kebetulan aku juga baru lulus bulan ini jadi mau cari perusahaan-perusahaan yang seperti BUMN atau sudah berdiri 5-6 tahun, mapan. Maunya komunikasi biar sesuai," ucapnya.

Terkait dengan gaji ia tidak muluk-muluk, yaitu sekitar UMR, Rp 3 juta/bulan sampai Rp 4 juta/bulan karena pada dasarnya Puspa ingin mencari pengalaman terlebih dahulu. (zul/zul)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed