Follow detikFinance
Jumat, 18 Mei 2018 11:17 WIB

BEI dan Anak Usaha Buka Lowongan Magang

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto/detikFinance Foto: Danang Sugianto/detikFinance
Jakarta - Ratusan calon pemburu magang kerja berkumpul di lantai bursa efek. Mereka hendak menjajal peluang Capital Market Internship Program (CMIP) 2018.

CMIP 2018 diselenggarakan oleh Bursa Efek Indonesia (BEI) bersama dengan SRO lainnya, Kliring Penjaminan Efek Indonesia (KPEI) dan Kustodian Sentral Efek Indonesia (KSEI) serta seluruh Anak Perusahaan.

Lowongan Kerja di BEILowongan Kerja di BEI Foto: Danang Sugianto/detikFinance

Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan kesempatan bagi para mahasiswa dan lulusan anyar sarjana dan pasca sarjana untuk belajar dan lebih mengenal pasar modal Indonesia melalui program magang.

"Pasar mosal menjadi tempat meniti karir yang paling menarik. Ketika Anda bekerja di pasar modal, Anda bisa ke mana saja. Bahkan mereka lulusan Havard larinya ke Wall Street," kata Direktur Utama BEI Tito Sulistio menyambut para calon peserta magang di Gedung BEI, Jakarta, Jumat (18/5/2018).

Tito menjelaskan, untuk periode program magang ini selama 3 bulan di tiga lembaga penyelenggara pasar modal (self regulatory organization/SRO), anak perusahaan, dan perusahaan Sekuritas. Tujuannya agar peserta dapat memiliki kesempatan untuk memiliki jaringan profesional.

"Jadi ini salah satu bagian untuk meningkatkan literasi. Ternyata responnya bagus hampir 1.000 orang yang daftar pengin tahu," tuturnya.


Selain itu, kata Tito, peserta yang mengikuti program ini juga dapat memperoleh pengalaman dan mengetahui lebih jelas tentang dunia kerja profesional di pasar modal. Nantinya peserta yang mengikuti program ini akan diberikan edukasi, pengenalan proses bisnis, dan pengenalan dunia kerja profesional di pasar modal.

"Dan saya yakin kalau kamu sudah benar-benar bekerja di sini gaji kamu saya yakin bisa 5-6 kali gaji PNS," ucapnya.

Lowongan Kerja di BEILowongan Kerja di BEI Foto: Danang Sugianto/detikFinance

Meski hanya sekedar magang, Tito menegaskan bahwa proses interview tetap akan dilakukan secara professional. CMIP tahun ini diselenggarakan dalam 2 hari mulai dari hari ini hingga besok, dari pukul 08.00 hingga 16.00 WIB.

"Saya pertegas Anda di interview untuk masuk bursa, jadi enggak ada hengki pengki anaknya siapa lah," tegasnya. (dna/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed