Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 20 Sep 2018 14:07 WIB

Buruan Cek! Kemenhub Buka 934 Lowongan CPNS

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta -
Kementerian Perhubungan (Kemenhub) memberi kesempatan bagi masyarakat yang memenuhi kualifikasi untuk mengikuti seleksi penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Kemenhub.
Ada sebanyak 934 lowongan yang disediakan bagi pelamar CPNS, masing-masing 53 lowongan untuk cumlaude, 1 untuk disabilitas, 7 untuk putra/putri Papua dan Papua Barat, dan 873 untuk formasi umum.
Tata cara pelaksanaan pendaftaran dilakukan secara online melalui https://sscn.bkn.go.id dengan menggunakan Nomor Induk Kependudukan (NIK) pada Kartu Tanda Penduduk (KTP) / NIK pada Kartu Keluarga (KK) dan Nomor KK / NIK Kepala Keluarga.

Berdasarkan surat dari Ketua Tim Pelaksana Pengadaan CPNS Kemenhub Djoko Sasono, Kamis (20/9/2018), pendaftaran mulai dibuka pada 26 September.
"Mulai tanggal 26 September 2018 sampai dengan tanggal 07 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB," demikian bunyi keterangan tersebut.
Selanjutnya dilakukan tahapan seleksi menggunakan sistem gugur yang meliputi Seleksi Administrasi, Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) menggunakan Computer Assisted Test (CAT), dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).
Informasi lebih lanjut dapat dilihat di https://sscn.bkn.go.id dan https://cpns.dephub.go.id.
cp



Saksikan juga video 'Buat Para Job Seeker, Siap-siap Daftar CPNS 2018':

[Gambas:Video 20detik]



(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
Layar Pemilu
×
Layar Pemilu Terpercaya
Layar Pemilu Terpercaya Selengkapnya