Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 20 Sep 2018 15:00 WIB

Mau Jadi PNS Lapangan Banteng? Darmin Cari 105 CPNS Baru

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance Foto: Puti Aini Yasmin/detikFinance
Jakarta - Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian mengumumkan pembukaan lowongan calon pegawai negeri sipil (CPNS) Tahun 2018. Hal itu tertuang dalam surat pengumuman Nomor: PENG-01/P.CPNS/SES.M.EKON/09/2018 tentang Pelaksanaan Seleksi CPNS Kemenko Perekonomian.

Seperti dikutip detikFinance, Kamis (20/9/2018), Kemenko Perekonomian memberikan kesempatan kepada Warga Negara Indonesia untuk mengikuti seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) yang akan ditugaskan di sejumlah unit kerja Kemenko Perekonomian.

Unit kerja meliputi Sekretariat, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Makro dan Keuangan, Deputi Bidang Koordinasi Ekonomi Kreatif, Kewirausahaan dan Daya Saing Koperasi dan Usaha Kecil dan Menengah, serta Deputi Bidang Koordinasi Perniagaan dan Industri.

Kemudian Deputi Bidang Koordinasi Percepatan Infrastruktur dan Pengembangan Wilayah, Deputi Bidang Koordinasi Kerja Sama Ekonomi Internasional, dan Sekretariat Dewan Nasional Kawasan Ekonomi Khusus.


Adapun jumlah lowongan yang dibuka oleh Kementerian yang berlokasi di Jalan Lapangan Banteng, Jakarta Pusat ini untuk 105 orang. Jumlah itu terdiri dari kategori cumlaude 11 orang, kategori difabel 2 orang, kategori putra-putri Papua 2, dan kategori umum 90 orang.

Surat lamaran ditujukan Kepada Menteri Koordinator Bidang Perekonomian RI di Jakarta, diketik menggunakan Komputer dan ditandatangani dengan pena bertinta hitam. Format Surat lamaran dapat diunduh di laman https://sscn.bkn.go.id.

Pendaftaran online dan batas waktu pendaftaran serta unggah dokumen persyaratan pelamaran dimulai pada tanggal 26 September sampai 10 Oktober 2018 pukul 23.59 WIB.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi dapat mencetak kartu peserta ujian secara online melalui laman https://sscn.bkn.go.id dimulai pada tanggal 17 sampai 21 Oktober 2018.

informasi lebih lanjut dapat dilihat di https://rekrutmen.ekon.go.id.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed