Follow detikFinance
Kamis, 20 Sep 2018 16:18 WIB

Baru 72 Instansi yang Setor Lowongan CPNS hingga Hari Ini

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban Foto: Tim Infografis: Luthfy Syahban
Jakarta - Badan Kepegawaian Negara (BKN) menyampaikan baru 72 instansi yang meng-input atau memasukkan data formasi dan persyaratan calon pegawai negeri sipil (CPNS) ke portal https://sscn.bkn.go.id/. Padahal, seharusnya sejak 19 September 2018 seluruh instansi sudah menyerahkan data tersebut.

Kepala Biro Hubungan Masyarakat BKN Mohammad Ridwan menyampaikan, dari 72 instansi yang sudah menyerahkan berasal dari 29 kementerian/lembaga (K/L), dan 43 pemerintah daerah (Pemda).

"Hari ini 20 September pukul 8.00 WIB, sudah 29 K/L, dan 43 Pemda, totalnya 72 yang sudah memasukkan secara sistem," katanya dalam konferensi pers di Kantor Pusat BKN, Jakarta, Kamis (20/9/2018).


Angka tersebut tak banyak bertambah dari update semalam (19/9) yang baru mencapai 58 instansi. Di mana terdiri dari 20 K/L, dan 38 Pemda. Totalnya sendiri ada 76 K/L dan 525 Pemda yang membuka lowongan CPNS.

"Kami harap sisanya 76+525 itu agar segera. Kalau tidak mereka tidak akan, secara kemungkinan dapat talenta terbaik dibandingkan instansi yang sudah ada di website SSCN," jelasnya.

Dia mengimbau instansi yang belum meng-input formasi dan persyaratan CPNS untuk segera melaksanakannya, mengingat 26 September akan dibuka pendaftaran online.

"Kami sampaikan, sebenarnya tanggal 19 harus sudah masuk dan paling cepat tanggal 26 September itu kita mulai ini, orang sudah bisa daftar secara online," tambahnya.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed