Follow detikFinance
Selasa, 25 Sep 2018 14:33 WIB

Begini Cara Mudah Daftar CPNS agar Sesuai Jurusan Kuliah

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Hendra Kusuma Foto: Hendra Kusuma
Jakarta - Pendaftaran lamaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) akan dibuka besok. CPNS Tahun 2018 akan dibuka sebanyak 238.015 formasi yang terbagi untuk pusat dan daerah.

Badan Kepegawaian Negara (BKN) memfasilitasi pelamar CPNS agar lebih mudah memilih formasi sesuai dengan latar belakang pendidikannya. Melalui laman https://sscn.bkn.go.id/lowongan, pelamar CPNS bisa mengisi latar belakang pendidikan, jabatan, instansi, hingga lokasi formasi CPNS 2018 yang diinginkan.

Mengutip laman tersebut, Selasa (25/9/2018), calon pelamar bisa langsung mengisi masing-masing kolom tersebut. Misalnya, untuk kolom pendidikan calon pelamar CPNS bisa mengisi tingkat pendidikan yang diikuti oleh jurusan seperti S-1 Komunikasi.


Hanya dengan mengisi latar belakang pendidikan sesuai format tersebut, maka calon pelamar bisa langsung mengetahui formasi CPNS yang dibuka.

Formasi yang ditampilkan pada laman pencarian tersebut juga bisa dimodifikasi, antara lain umum, penyandang disabilitas, putra/putri Papua dan Papua Barat, lulusan terbaik, diaspora, dan atlet berprestasi.

Setelah mengisi kolom tersebut, calon pelamar bisa melanjutkan pencarian dan formasi CPNS yang sesuai dengan latar belakang pendidikan ditampilkan. Calon pelamar CPNS juga bisa mengunduh detail lowongan CPNS sesuai keinginannya baik di pemerintah pusat maupun pemerintah daerah.




Saksikan juga video 'Buat Para Job Seeker, Siap-siap Daftar CPNS 2018':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed