Follow detikFinance
Jumat, 28 Sep 2018 13:40 WIB

Peserta Simulasi Tes CPNS Pakai CAT di Ambon Membludak

Muslimin Abbas - detikFinance
Foto: Muslimin Abbas/detikcom Foto: Muslimin Abbas/detikcom
Ambon - Peserta simulasi tes seleksi CPNS menggunakan Computer Assisted Test (CAT) di Unit Pelaksanaan Teknis Badan Kepegawaian Negara Ragional Makasar di Ambon, membludak 3 kali lipat. Akhirnya pihak penyelenggara melaksanakan simulasi test selama dua hari mulai Jumat (28/09/2018) dan membagi 13 kelompok.

Simulasi yang di ikuti 650 peserta dimulai pukul 08.00 WIT dan berakhir pukul 16:00 WIT dari 13 kelompok terdiri dari 52 peserta sesuai dengan komputer yang ada dan 52 peserta mengerjakan 50 soal ujian dalam waktu 30 menit.


"Ya tahun lalu simulasi yang terdaftar di BKN Makasar di atas 1.000 peserta untuk di empat wilayah dan sekarang di atas 3.000 peserta sedangkan di Unit Pelaksanaan Teknis (UPT) BKN Ragonal 4 Maluku yang mengikuti 650 peserta. Untuk tahun ini meningkat 3 kali lipat," ujar Kepala Bagian Tata Usaha UPT BKN Regional Makasar Wilayah Maluku, Ana Nurhasna

Ana menjelaskan peserta simulasi tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan CAT hanya mengerjakan 50 soal ujian nanti pada test sebenarnya ada 100 soal dengan waktu yang disediakan 90 menit dan test simulasi mengerjakan 3 soal.


"Simulasi hanya 50 soal ujian, kalau test sesungguhnya 100 soal ujian dan waktu 90 menit. Dan dalam test simulasi yang test wawasan kebangsaan, intelegensi umum dan test karakteristik kepribadian "Imbuhnya

Simulasi tes seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) menggunakan Computer Assisted Test (CAT) sangat membantu peserta dan usai test peserta dapat mengetahui jumlah nilai test tersebut.


"yaaaa tadi nilai rendah 145, syukurlah bisa mengetahui hasil langsung untuk kedepan bisa belajar lagi dan simulasi ini sangat membantu" Ujar Peserta simulasi test CPNS, Fitriani. (hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed