Follow detikFinance
Senin, 22 Okt 2018 11:46 WIB

14 Ribu CPNS Pemprov Jawa Tengah Gugur di Tahap Awal

Angling Adhitya Purbaya - detikFinance
Foto: Angling Adhitya Purbaya Foto: Angling Adhitya Purbaya
Semarang - Sebanyak 14 ribu calon pegawai negeri sipil (CPNS) di Provinsi Jawa Tengah gagal masuk tahap selanjutnya. Mereka gugur dalam seleksi CPNS di tahap administrasi.

Ketua penerimaan CPNSD Jateng, Sri Puryono mengatakan dari 56 ribu yang mendaftar hingga saat ini tercatat sekitar 14 ribu orang yang gugur pada tahap seleksi administrasi.

"Ada 14 ribu sekian yang tidak lolos seleksi administrasi. Ya karena administrasinya kurang contohnya materai atau soal ijazah," kata Sri Puryono usai upacara hari Santri di Lapangan Simpang Lima Semarang, Senin (22/10/2018).

Bagi peserta tes yang lolos, maka akan mengikuti tes kemampuan dasar yang dimulai tanggal 26 Oktober hingga bulan November 2018.


"Tes kemampuan dasar 26 Oktober sampai November di 4 tempat, Purwokerto, Ungaran, Sragen, dan Magelang," pungkasnya.

Pria yang juga menjabat sekretaris daerah Jateng itu juga mengingatkan para CPNS dan keluarganya agar tidak tertipu dengan aksi bermodus bisa menjembatani masuk PNS dengan cara tertentu.

"Jangan percaya jika ada yang mengatakan bisa menjembatani. Ini hasil kemampuan sendiri, hasilnya bisa diklik keliatan, jangan tergoda penipuan tidak jelas," tegasnya.

Untuk diketahui, Pemprov Jawa Tengah membutuhkan 1.926 formasi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Ada 3 sektor yaitu 864 di tenaga kerja guru, 803 di tenaga kesehatan, dan 259 tenaga teknis.





Tonton juga 'MenPAN RB Jamin Rekrutmen CPNS Bebas Calo':

[Gambas:Video 20detik]

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed