Follow detikFinance
Senin, 22 Okt 2018 13:57 WIB

Daftar CPNS yang Lolos Seleksi Administrasi Kemenkeu

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Foto: Yulida Medistiara/detikFinance Foto: Yulida Medistiara/detikFinance
Jakarta - Kementerian Keuangan (Kemenkeu) telah merilis para pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018 yang lolos seleksi administrasi. Pengumuman kelulusan ini dirilis di laman resmi Kemenkeu kemarin (21/10).

"Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi adalah yang memenuhi persyaratan administrasi sesuai dengan Pengumuman Nomor PENG-01/PANREK/UMUM/2018 tentang Rekrutmen Calon Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Kementerian Keuangan Tahun Anggaran 2018," bunyi pengumuman tersebut seperti dikutip detikFinance, Senin (22/10/2018).

Pelamar yang namanya tercantum dalam lampiran pengumuman ini dinyatakan lulus seleksi administrasi. Pelamar CPNS tersebut kemudian berhak mengikuti tahapan selanjutnya, yaitu verifikasi berkas fisik dan ujian.

Pelamar dapat melihat keterangan ketidaklulusan dengan mengakses akun SSCN pelamar melalui portal https://sscn.bkn.go.id.

Pelamar yang dinyatakan lulus seleksi administrasi diminta untuk mempersiapkan dokumen-dokumen untuk dibawa pada saat verifikasi berkas fisik, antara lain kartu peserta ujian yang dapat diunduh di akun SSCN pelamar. Kartu ujian harus dicetak menggunakan printer laser pada kertas A4 agar barcode pada kartu peserta ujian dapat terbaca scanner.

Kemudian pelamar CPNS yang lolos seleksi adminstrasi juga diminta untuk mempersiapkan ijazah asli dan transkrip akademik asli, KTP/Surat Keterangan Pengganti KTP, dokumen pendukung lainnya, yaitu fotokopi KTP Bapak/Ibu Kandung, akta kelahiran/surat keterangan lahir pelamar, dan surat keterangan hubungan keluarga dari Kepala Desa/Lurah/Kepala Suku, untuk pelamar Putra/i Papua.

Para pelamar CPNS yang lolos seleksi administrasi juga bisa melihat kelengkapan dokumen lainnya yang perlu dipersiapkan di laman resmi Kemenkeu.

Kemenkeu merilis sejumlah nama yang berhasil lolos seleksi administrasi CPNS 2018. Nama-nama tersebut bisa diunduh di laman resmi Kemenkeu berdasarkan formasi dan pendidikan.


Untuk, formasi Analis Hukum (cumlaude) ada 127 nama yang berhasil lolos seleksi administrasi, kemudian untuk Analis Hukum (umum) ada 2.154 pelamar.

Untuk formasi Analis Kerjasama dengan pendidikan S-1 Ilmu Komunikasi (cumlaude) ada 21 nama yang berhasil lolos seleksi administrasi. Selanjutnya untuk Analis Kerjasama dengan pendidikan S-1 Ilmu Hubungan Internasional (umum) ada 132 orang. Untuk Analis Kerjasama dengan pendidikan S-1 Ilmu Komunikasi (umum) ada 835 nama yang lolos seleksi administrasi.

Kemudian untuk formasi Analis Keuangan dengan pendidikan S-1 Akuntansi (cumlaude) yang berhasil lolos ada 97 orang. Untuk Analis Keuangan dengan pendidikan S-1 Ilmu Ekonomi dan Studi Pembangunan (cumlaude) ada 85 nama.

Selain itu, ada sejumlah formasi lain dan pelamar yang berhasil lolos ke tahap selanjutnya. Informasi tersebut bisa dilihat langsung di laman resmi Kemenkeu.






Tonton juga 'Guru dan Tenaga Kesehatan Prioritas Utama Rekrutmen CPNS':


(ara/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed