Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 27 Nov 2018 15:00 WIB

556 Pelamar CPNS Kemenristekdikti Ikut Tes Susulan

Trio Hamdani - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna Ilustrasi/Foto: Grandyos Zafna
Jakarta - Kementerian Riset, Teknologi, dan Pendidikan Tinggi (Kemenristekdikti) akan menggelar seleksi kompetensi dasar (SKD) CPNS susulan untuk 556 peserta. Mereka sebelumnya dinyatakan gagal seleksi administrasi karena dinyatakan belum mengirim dokumen persyaratan.

"Nggak banyak, cuma 556 orang," kata Kepala Biro Hubungan Masyarakat Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan saat dihubungi detikFinance, Jakarta, Selasa (27/11/2018).


Pelaksanaan SKD susulan ini dilakukan dalam satu hari, yaitu pada 29 November 2018. Pelaksanaan SKD CPNS Kemenristekdikti tersebut diyakini tidak mengganggu proses seleksi ke depan.

"Pelaksanaannya dilaksanakan cuma satu hari, tanggal 29 November. Mudah mudahan tidak mengganggu keseluruhan proses seleksi SKB yang kami rencanakan untuk CAT (Computer Assisted Test) BKN dimulai 4 Desember" jelasnya.

Ridwan memastikan ujian susulan tersebut tidak akan membuat jadwal keseluruhan proses rekrutmen CPNS menjadi molor.

"Nggak deh, tanggal 4 kan mulainya (SKB). Jadi teman teman yang nanti dari Kemenristekdikti yang terlambat, nanti bisa juga di tanggal-tanggal akhir (mengikuti ujian SKB)," tambahnya.


Sebelumnya Ridwan menjelaskan, 556 peserta tersebut akhirnya diloloskan seleksi administrasi karena kegagalan mereka diakibatkan pihak pos. Pihak pos membuat dokumen yang dikirim salah tujuan.

"Ada sejumlah 556 yang tadinya tidak penuhi persyaratan seleksi administrasi jadi memenuhi. Di antaranya banyak yang bisa tunjukkan bahwa mereka sudah kirim," katanya. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed