Follow detikFinance Follow Linkedin
Sabtu, 01 Des 2018 18:24 WIB

Kemenkes Umumkan Pelamar CPNS yang Lulus SKD, Ini Daftarnya

Ardan Adhi Chandra - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) mengumumkan nama pelamar calon pegawai negeri sipil (CPNS) yang lulus seleksi kompetensi dasar (SKD). Pengumuman tersebut dirilis di laman resmi CPNS Kemenkes.

Mengutip pengumuman tersebut, Sabtu (1/12/2018), ada beberapa kode yang perlu dipahami mulai dari P1/L hingga TMS. Pelamar CPNS dengan kode P1/L merupakan mereka yang memenuhi nilai ambang batas SKD dan dapat mengikuti seleksi kompetensi bidang (SKB).


Kemudian kode P2/L adalah pelamar CPNS Kemenkes yang memenuhi nilai kumulatif SKD berdasarkan PermenpanRB No. 61 Tahun 2018 dan dapat mengikuti SKB. Selanjutnya P1 adalah peserta yang memenuhi ambang batas SKD namun tidak bisa mengikuti SKB dan P2 peserta yang memenuhi nilai SKD kelompok dua tapi tidak bisa mengikuti SKB.

Sedangkan TL adalah peserta yang tidak memenuhi ambang batas SKD dan dianggap tidak lulus (TL). Kemudian TH adalah peserta yang tidak hadir saat SKD dan TMS tidak memenuhi syarat.


Pelaksanaan SKB Kemenkes terdiri dari materi substansi jabatan menggunakan CAT, wawancara, praktik kerja, hingga penelusuran rekam jejak. Penelusuran rekam jejak meliputi pengalaman pelamar sebagai pegawai tidak tetap Kemenkes, penugasan khusus Kemenkes, atau pegawai BLU/kontrak.

Mereka yang lulus SKD dan akan mengikuti SKB diminta melakukan registrasi ulang dan mencetak kartu peserta ujian SKB secara mandiri pada 4-6 Desember 2018. Adapun lokasi SKB di provinsi yang sama saat mengikuti SKD dengan rentang waktu 8-11 Desember 2018.

Daftar nama pelamar CPNS Kemenkes yang lulus dan bisa ikut SKB bisa diklik di tautan berikut. (ara/hek)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed