Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 03 Des 2018 17:30 WIB

Pelaksanaan Tes SKB untuk Peserta CPNS Dimulai Hari Ini

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi tes CPNS. Foto: Dok. PBSI Ilustrasi tes CPNS. Foto: Dok. PBSI
Jakarta -
Pelaksanaan tes seleksi kompetensi bidang untuk peserta calon pegawai negeri sipil (CPNS) telah dimulai hari ini. Salah satu instansi yang telah melaksanakannya adalah Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP).
Kepala Biro Humas Badan Kepegawaian Negara (BKN) Mohammad Ridwan mengatakan saat ini sudah ada 447 instansi yang telah melakukan verifikasi dan validasi penyelesaian dari seleksi sebelumnya.
"Progresnya saya verifikasi dan validasi sekarang ini sudah siap di sistem itu sudah ada 447 instansi. Sisanya, mudah-mudahan nanti malam selesai," kata dia kepada detikFinance, Senin (3/12/2018).

Lebih lanjut, ia menjelaskan sebagian instansi atau kementerian melaksanakan SKB dengan menggunakan sistem computer assisted tes (CAT) milik BKN. Adapun, setelah KKP, rencananya besok Kementerian Luar Negeri juga akan melaksanakan.
"Sebagai informasi sudah mulai SKB untuk KKP. Terus ada juga Kementerian Luar Negeri itu besok juga dengan CAT BKN," sambung dia.
Sementara itu, SKB sendiri merupakan tes tahap akhir yang pelaksanaannya dilakukan dengan menguji kemampuan peserta terhadap formasi yang dipilih dalam seleksi CPNS.



(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed