Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 04 Des 2018 15:36 WIB

Daftar Nama yang Lulus SKD CPNS di Kemensos

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Bandung Foto: Dokumentasi Humas Pemkot Bandung
Jakarta - Kementerian Sosial (Kemensos) mengumumkan hasil Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) calon pegawai negeri sipil (CPNS) 2018. Dari hasil tersebut, terdapat 455 peserta seleksi yang berhak mengikuti tahap selanjutnya, yakni Seleksi Kompetensi Bidang (SKB).

Dalam pengumuman yang dirilis pada laman resmi Kemensos itu dijelaskan, ada beberapa kode yang perlu dipahami yaitu P1/L dan P2/L. Pelamar CPNS dengan kode P1/L merupakan mereka yang memenuhi nilai ambang batas SKD dan peringkat terbaik.

Kemudian kode P2/L adalah pelamar CPNS Kemensos yang memenuhi nilai kumulatif SKD berdasarkan Permenpan No. 61 Tahun 2018 dan dapat mengikuti SKB.

Adapun pelaksanaan SKB Kemensos akan menggunakan sistem Computer Assisted Test (CAT). Pelaksanaan tes akan dilakukan pada waktu yang berbeda-beda. Khusus di Jakarta, pelaksanaan tes akan digelar pada 6 Desember 2018.


Sementara untuk daerah lain masih belum ditentukan tanggal pasti pelaksanaan tes tersebut. Jadwal tes akan diberitahukan dan diumumkan melalui portal https://cpns.kemsos.go.id.

Tempat pelaksanaan tes seleksi SKB dilaksanakan di 10 kantor regional BKN, yakni Yogyakarta, Bandung, Makassar, Jakarta, Medan, Palembang, Banjarmasin, Jayapura, Bali, dan Pekanbaru.

Daftar nama pelamar CPNS Kemensos yang lulus dan bisa ikut SKB bisa diklik di tautan berikut.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed