Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 11:41 WIB

79 Perusahaan Buka Lowongan Kerja, Yuk ke Job Fair Ini

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Saifan Zaking Foto: Saifan Zaking
Jakarta - Sebanyak 79 perusahaan menyediakan beberapa lowongan kerja di berbagai bidang keahlian dalam pameran bursa kerja (job fair) di Smesco Convention Hall, Jakarta. Acara ini dibuka untuk umum dan berlangsung selama dua hari pada Jumat dan Sabtu (25-26 Januari 2019) .

Salah satu pihak penyelenggara Satya Sultanudin mengatakan bahwa pendaftaran untuk masuk dalam job fair ini dibuka mulai pukul 9 pagi hingga jam 5 sore.

"Mulai dari jam 9 pagi sampai jam 5 sore, selama 2 hari ini Jumat dan Sabtu, sekitar 80 perusahaan dari berbagai industri dari Indonesia," katanya kepada detikFinance, Jumat, Jakarta (25/1/2019).


Lowongan Kerja SmescoLowongan Kerja Smesco Foto: Saifan Zaking


Satya menambahkan, perusahaan yang tergabung dalam job fair ini berasal dari beberapa industri, seperti manufaktur hingga keuangan. Namun, untuk industri trading tidak tergabung dalam job fair tersebut.

"Mulai dari manufacture ada, dari tobacco ada, dari oil and gas ada, dari start up pun juga ada, dari banking dan financial services kita juga ada beberapa, trading sama forex kita nggak ada," terangnya.

Beberapa perusahaan yang menarik minat para jobseeker adalah PT Nippon Paint, PT Kapal Api Global, PT Krakatau Steel (Persero) Tbk serta PT Gojek Indonesia.

Sebelum datang, di wajibkan untuk mengisi form pre-registrasi di link yang sudah ditentukan. Apabila telah mengisi form tersebut, para pencari kerja dapat menunjukkan notifikasi di booth pendaftaran.

Keperluan lain yang harus dibawa untuk melamar ke perusahaan dalam job fair ini adalah CV, surat lamaran kerja, pas foto, ijazah, transkrip nilai terakhir, serta berpakaian rapi.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed