Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 25 Jan 2019 16:59 WIB

Mau Lamar Kerja di Gojek? Caranya Mudah Banget

Saifan Zaking - detikFinance
Foto: Saifan Zaking Foto: Saifan Zaking
Jakarta - Saat melamar kerja, para pencari kerja diharuskan untuk membawa berkas kertas seperti CV, surat lamaran kerja serta pas foto. Namun ada hal yang berbeda dalam gelaran Indonesia Career Expo 2019 di Smesco Convention Hall, Jakarta, Jumat (25/1/2019).

Stan PT Gojek Indonesia ini menawarkan berbagai jenis lowongan pekerjaan seperti graphics design intern, business developmet, key account executive, merchant acquisition executive serta sourcing executive. Kemudahan dalam melamar pun cukup mudah, yaitu hanya dengan menempelkan barcode ke akun Line.

Salah satu penjaga stan Gojek berkata, ada beberapa tahap sebelum melamar yaitu harus mengisi pertanyaan yang disediakan terlebih dahulu. Setelah berhasil lulus, pihak Gojek akan segera menghubungi pelamar tersebut.

"Nanti ini scan barcode, lengkapin kuisnya tes requirement, apabila lulus tes akan kita hubungi," ujar dia.



Pelamar bernama Helmi menyebut, hal yang dilakukan pihak Gojek ini memudahkan dirinya untuk melamar pekerjaan.

"Cuma scan, nggak pakai lama terus nggak perlu bawa-bawa berkas-berkas yang lain, pokoknya memudahkan lah ini," terangnya.

Selain itu, Helmi berkata kalau saat ini memasuki era digital dan konsep yang diterapkan Gojek dirasa telah sesuai dengan perkembangan digital saat ini.

"Kan kita ini ada di era digital, jadi ya bagus lah konsep seperti ini," tambah dia.

(eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed