Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 11 Feb 2019 12:05 WIB

Molor, Pendaftaran Pegawai Setara PNS akan Dibuka Pekan Ini

Puti Aini Yasmin - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Pradita Utama Ilustrasi/Foto: Pradita Utama
Jakarta - Waktu pendaftaran pegawai setara PNS atau Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) ditunda sementara waktu. Namun, rencanannya pembukaan dibuka pada pekan ini.

Saat ini, waktu pembukaan pendaftaran pegawai setara PNS masih menunggu PermenPAN-RB atau turunan dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 49 Tahun 2018 tentang PPPK.


Kepala Biro Hukum, Komunikasi, dan Informasi Publik Kementerian PAN-RB, Mudzakir mengatakan peraturan menteri tersebut diperkirakan selesai dalam waktu dekat. Pasalnya, pembuatan aturan tersebut hingga saat ini tidak terhalang kendala.

Dengan begitu, ia yakin pendaftaran pegawai setara PNS bisa dibuka pekan ini.

"Insya Allah dalam waktu dekat (Permen selesai). Insya Allah (pekan ini pendaftaran bisa dibuka). Tidak ada kendala," kata dia kepada detikFinance, Senin (11/2/2019).


Sementara itu, Kasubag Hubungan Media dan Antarlembaga Biro Humas BKN Diah Eka Palupi menjelaskan waktu pendaftaran diundur dari yang seharusnya tanggal 10 Februari kemarin hingga waktu yang tak bisa ditentukan. Sebab, menunggu PermenPAN-RB selesai.

"Pendaftarannya nggak jadi tangga 10 Februari karena PermenPAN-RB belum terbit. Itu turunan dari PP 49. Tergantung di PermenPAN-RB mau nerbitin kapan. Tapi kita nggak tahu kapan," tutup dia.



Tonton juga video 'Pengumuman! CPNS 2019 Buka 100 Ribu Formasi':

[Gambas:Video 20detik]

(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed