Follow detikFinance
Senin 13 Nov 2017, 08:40 WIB

Kiwoom Securities: IHSG Berpotensi Rebound

Kiwoom Securities - detikFinance
Kiwoom Securities: IHSG Berpotensi Rebound Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Indeks saham Eropa dan AS ditutup turun pada akhir pekan. Perundingan Brexit belum sepakat mengenai jumlah denda perpisahan Inggris dengan Uni Eropa. Pidato Presiden Trump dan Xi Jinping pada KTT APEC mengungkapkan perbedaan pandangan mengenai perdagangan global. Nikkei 225 dan All Ordinaries dibuka turun pagi ini, sementara Kospi turun. IHSG berpotensi rebound setelah turun dalam 3 hari terakhir, support 5960, resistance 6080.



Defisit Transaksi Berjalan

Bank Indonesia (BI) mencatat defisit transaksi berjalan (CAD) pada kuartal III 2017 sebesar US$4,3 miliar atau turun menjadi 1.65% terhadap PDB, dari Rp4,8 miliar yang merupakan 1.91% dari PDB pada kuartal sebelumnya.



Pertumbuhan Ekonomi

Menko Perekonomian Darmin Nasution dan Menkeu Sri Mulyani memprediksi pertumbuhan ekonomi tahun ini dapat mencapai 5.1% - 5.17%, dimana pada kuartal IV diperkirakan dapat mencapai 5.2% - 5.3%.



JSMR - Mengajukan kenaikan tarif 7 ruas tol

PT. Jasa Marga (JSMR) telah mengusulkan kenaikan tarif pada 7 ruas tol kepada Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) dan Kemen-PUPR, antara lain ruas tol dalam kota Jakarta, Belawan-Medan-Tanjung Morawa, Cipularang, Purbaleunyi, Palimanan-Kanci, Semarang seksi A,B,C, dan Surabaya-Gempol.



KRAS - Berencana menghimpun dana

PT. Krakatau Steel (KRAS) berencana menghimpun dana dengan rights issue atau penerbitan obligasi atau utang perbankan pada tahun depan untuk mendanai beberapa proyek, antara lain hot strip mill (HSM) 2, pembangkit listrik 1x50 MW, dan controll mill, yang membutuhkan investasi Rp 2-3 Triliun.



META - Diminta tender offer

BEI meminta PT. Nusantara Infrastructure (META) untuk melakukan tender offer apabila terjadi perubahan pemilik pengendali. Sebelumnya melalui keterbukaan informasi pada bursa, PT. Matahari Kapital Indonesia (MKI) sebagai pemilik 43% saham perseroan diketahui telah mengalihkan sahamnya kepada PT Metro Pacific Tollways Indonesia (MPTI).



TPIA- Emisi obligasi

PT Chandra Asri Petrochemical (TPIA) meraih izin efektif dari Otoritas Jasa Keuangan (OJK) atas rencana penawaran umum berkerlanjutan (PUB) I dengan plafon Rp 1 Triliun. Untuk PUB I tahap I tahun 2017, perseroan berencana untuk mengemisi sekitar Rp 500 Miliar. Sesuai rencana , perseroan kemungkinan akan menerbitkan PUB I tahap I tahun 2017 dengan dua tenor. Perseroan berencana menggunakan dana emisi obligasi tersebut untuk menaikan kapasitas maupun manambah pabrik baru.

(ang/ang)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed