Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Okt 2018 08:45 WIB

Kiwoom Sekuritas: Nantikan Hasil RDG BI, IHSG Diprediksi Menguat

Kiwoom Sekuritas - detikFinance
Foto: Rengga Sancaya Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Kemarin (22/10) indeks IHSG di tutup menguat, naik 3.144 poin (+0.05%) ke level 5.840. Sementara asing mencatatkan net sell di semua perdagangan saham sebesar Rp 64,5 miliar.

Sedangkan sektor yang mengalami kenaikan terbesar pada sektor industri infrastruktur (+1.69%) dan property (+0.47%) dan sektor yang mengalami penurunan terbesar di sektor perdagangan (-0.57%), properti (-0.47%).

Penantian RDGI hari ini akan menjadi perhatian di tengah tingginya volatilitas Rupiah. Pengumuman ini merupakan sesuatu yang sangat ditunggu oleh pasar, memang sebagian besar ekonom menurut survei memilih Bank Indonesia akan menahan tingkat suku bunganya, namun apabila kita menilik pernyataan Gubernur Bank Indonesia yang selalu mengedepankan 'pre-emptive & front loaded', bukan tidak mungkin Bank Indonesia menaikkan tingkat suku bunga 25 bps saat ini untuk menjaga kurva.

Alasan yang kedua adalah, sangat kecil kemungkinannya apabila Bank Indonesia menaikkan secara langsung 50 bps pada saat bulan Desember nanti, sedangkan tekanan pada bulan Desember akan cukup besar di tengah tengah kenaikan Fed Rate yang hampir dikatakan pasti.

Di sisi lain rilis data laporan keuangan emiten kuartal ini masih menjadi sentimen positif. Sementara dari luar negeri, pemerintah China mendorong stimulus ekonominya di tengah ketidakpastian akan ekonomi global. Pemerintah China akan mendorong ekonominya membantu sektor swasta.

Selain itu, pemerintah China berencana untuk melakukan pemotongan pajak pada tahun depan lebih dari 1% dari GDP dan juga telah mengeluarkan rancangan terkait pengurangan pajak bagi individu. Indeks IHSG hari ini diprediksi berpotensi menguat dengan support dan resistance di level 5,822-5,864. (eds/eds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed