Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 29 Mar 2019 08:49 WIB

OSO Securities: IHSG Bergerak Menguat di Kisaran 6.460-6.537

OSO Securities - detikFinance
Foto: Ari Saputra Foto: Ari Saputra
Jakarta - Pada perdagangan kemarin (28/03), IHSG ditutup menguat sebesar 0.56% ke level 6,480.79. Sembilan dari sepuluh indeks sektoral berakhir dalam teritori positif,
dimana sektor Keuangan dan Infrastruktur memimpin penguatan masing-masing sebesar 1.22% dan 1.03%. Adapun saham yang menjadi penggerak indeks diantaranya: BBRI, BMRI, TLKM, BBCA, INTP.

Sementara itu pelaku pasar asing membukukan aksi beli bersih (Netbuy) sebesar Rp 306 miliar. Nilai tukar rupiah terdepresiasi sebesar 0.19% ke level 14.243.

Pada perdagangan semalam (28/03) bursa saham Wall Street kompak ditutup dalam teritori positif, dimana Dow Jones naik 0,36%, S&P menguat 0.36% dan Nasdaq positif 0,34%.

Penguatan ini terjadi seiring dengan optimisme para pelaku pasar terhadap pembicaraan perdagangan antara China dan AS yang diperkirakan menghasilkan suatu kemajuan yang baik.


Sementara itu rilisnya data GDP AS pada kuartal IV 2018 yang melambat atau tumbuh sebesar 2.2% dibandingkan sebelumnya (QoQ) yang tumbuh 3.4% tidak menghambat pergerakan indeks untuk tetap ditutup dalam zona hijau.

Kami perkirakan IHSG pada hari ini kembali melanjutkan reli seiring optimisme pembicaraan dagang AS-China. Investor berharap akan terjadi kemajuan dalam pembicaraan tahap akhir ini.

Adapun optimisme tersebut muncul setelah terlihat dari adanya proposal yang diajukan China. Proposal tersebut telah banyak dirubah daripada proposal sebelumnya guna melunakkan ketegangan dan mencari kesepakatan.

Secara teknikalnya, IHSG ditutup candle bullish dengan indikator Stochastic golden cross dan MACD histogram bergerak positif serta volume turun tipis. Kami perkirakan IHSG kembali menguat dengan pergerakan di kisaran 6,460-6,537.

(fdl/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com