Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 01 Apr 2019 08:50 WIB

OSO Securities: IHSG Berpeluang Menguat ke 6.522

OSO Securities - detikFinance
Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya Ilustrasi/Foto: Rengga Sancaya
Jakarta - Pada perdagangan akhir pekan kemarin (29/3), IHSG ditutup melemah sebesar 0,19% ke level 6.468,75. Enam dari sepuluh indeks sektoral berakhir dalam teritori negatif, dimana sektor Industri Dasar dan Manufaktur memimpin pelemahan masing-masing sebesar 2,12% dan 0,97%. Adapun saham yang menjadi pemberat indeks diantaranya: CPIN, INKP, HMSP, FREN, INAF.

Sementara itu pelaku pasar asing membukukan aksi beli bersih (netbuy) sebesar Rp 832 miliar. Nilai tukar rupiah terdepresiasi sebesar 0,25% ke level Rp 14.243.


Sedangkan pada perdagangan (29/3) bursa saham Wall Street kompak ditutup dalam zona hijau, di mana Dow Jones naik 0,82%, S&P menguat 0,67% dan Nasdaq positif 0,78%. Penguatan ini ditopang oleh kemajuan perundingan dagang AS-China yang digelar di Beijing.

AS mengklaim perundingan dagang yang bertujuan menyelesaikan sengketa dagang antara kedua negara membuahkan hasil yang baik. Adapun untuk selanjutnya, pekan depan delegasi China yang dipimpin Wakil Perdana Menteri Liu He akan melakukan kunjungan ke Washington untuk melanjutkan perundingan putaran berikutnya.


Pada perdagangan pagi hari ini diperkirakan IHSG menguat. Adapun sentimen yang diperkirakan mampu menopang pergerakan IHSG yakni rilisnya data Nikkei Manufacturing index PMI bulan Maret yang ekspansif di level 51,2 atau di atas ekspektasi pasar yang kontraktif. Level ini menunjukkan aktivitas industri yang mengalami pertumbuhan karena lebih tinggi dibandingkan periode sebelumnya yang di level 50,1.

Secara teknikal, IHSG ditutup bearish dengan pergerakan sideways. Adapun indikator Stochastic netral cenderung bullish dan MACD line flat dengan Volume meningkat. Diperkirakan IHSG berpeluang menguat dengan pergerakan di kisaran 6.445-6.522. (ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com