Follow detikFinance Follow Linkedin
Senin, 06 Mar 2017 10:45 WIB

Ikuti Jejak Sang Induk, BRI Life Perkuat Digitalisasi

Danang Sugianto - detikFinance
Foto: Danang Sugianto Foto: Danang Sugianto
Jakarta - PT Asuransi BRI Life ingin semakin mesra dengan induk usahanya PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk. Perusahaan asuransi tersebut ingin seluruh produk hingga sistemnya selaras dengan sang induk.

Direktur Operational & Information Technology BRI Life Ansar Arifin mengatakan, pihaknya saat ini berencana untuk memperbaharui sistem IT. Sebab BRI juga sudah menyempurnakan digital banking.

"Jadi IT-nya kita usahakan ditingkatkan agar setara dengan induk BRI. BRI kan sudah digital bank, kita ingin menjadi life insurance digital juga. Kita akan tambah sistem IT baru," tuturnya dengan beberapa media usai acara BRI Life Bancassurance Award Night 2017 di Grand Ballroom Hotel Kempinski, Jakarta, Minggu malam (5/3/2017).

BRI Life sendiri pada 10 Januari 2017 lalu telah meluncurkan aplikasi surat pernyataan asuransi jiwa (SPAJ) digital. Menurutnya jika digitalisasi berjalan dengan baik maka akan tercipta efisiensi.

"Sebenarnya kita sudah base online, penjualan online, pelayanan dan klaim juga sudah online. Tapi customernya base-nya yang belum ada, value customer base-nya yang kita ingin dorong pakai digital," terangnya.

Dari segi produk BRI Life juga berencana akan menyelarasakan dengan meluncurkan produk asuransi jiwa mikro. BRI sebagai induk sendiri sangat dikenal sebagai bank yang merajai sektor mikro.

Tak hanya itu, BRI Life juga berencana akan memanfaatkan jaringan yang dimiliki BRI untuk meningkatkan penjualan produk asuransi melalui bank atau in branch sales bancassurance. Perseroan menargetkan bisa menyebar 3 ribu tenaga pemasar bancassurance dalam 2 tahun mendatang. (mkj/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed