Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 12 Sep 2019 15:03 WIB

Duh, Uang Nasabah di Bank BUMN Ini Hilang Lagi!

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo Foto: Tim Infografis, Mindra Purnomo
Jakarta - Kasus pembobolan rekening nasabah Bank BUMN kembali terjadi. Kali ini, pembobolan terjadi di Depok, Jawa Barat milik nasabah bernama Pratama Guitarra.

Pratama menceritakan, saat dia berencana mengganti kartu ATM dan mencetak mutasi rekening pada Kamis (12/9/2019), dia mendapati uang di rekeningnya raib sebanyak Rp 14 juta. Padahal ketika terakhir bertransaksi, saldo di dalam rekening Pratama masih berjumlah Rp 14,2 juta.

Untuk memastikan raibnya uang di dalam rekening, dia pun meminta teller untuk mencetak kapan transaksi terakhir demi mengetahui kronologi raibnya uang. Setelah dilacak, diketahui bahwa telah terjadi sejumlah transaksi berupa pengambilan uang secara tunai senilai Rp 14 juta.


Rinciannya, transaksi Rp 10 juta dilakukan menggunakan ATM Bank lain. Sementara sejumlah Rp 4 juta digunakan menggunakan ATM. Penarikan uang tersebut dilakukan di ATM Denpasar SPBU Kampial.

"Padahal saya sedang di Jakarta, bukan di Bali. Dan ATM pun ada di tangan saya," ujarnya saat dihubungi detikcom, Kamis (12/9/2019).

Sebelumnya seminggu yang lalu pada 5 September 2019 kasus hilangnya uang di rekening bank BUMN juga. Mengutip akun Twitter @adty**r disebutkan uang senilai Rp 80 juta raib dari rekening.

Setelah ia mencetak buku tabungan, terjadi penarikan hingga Rp 70 juta sejak periode 28 Agustus - 2 September 2019. Dalam setiap kali transaksi penarikan uang yang diambil sebesar Rp 2,5 juta. Kemudian terjadi penarikan susulan sebanyak Rp 10 juta.

detikcom sudah mencoba untuk mengkonfirmasi langsung kepada bank BUMN yang dimaksud terkait masalah ini, namun hingga berita diturunkan, mereka belum memberi balasan atau jawaban apapun.



Simak Video "Ajarkan Budaya Menabung Sejak Dini, BRI Buka BRILink di Sekolah"
[Gambas:Video 20detik]
(kil/fdl)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com