Follow detikFinance
Minggu, 07 Agu 2011 16:40 WIB

Permata Selesaikan Konversi 350.000 Kartu Kredit GE Finance

- detikFinance
Jakarta - PT Bank Permata Tbk (Permata Bank) telah menyelesaikan pembelian dan konversi kartu kredit milik perusahaan yang baru diakusisi PT GE Finance Indonesia (GE Finance). Saat ini Permata Bank telah menambah 350 ribu rekening kartu kredit dari hasil konversi tersebut.

Dari tambahan jumlah kartu kredit tersebut, kini total rekening kartu kredit Permata Bank meningkat menjadi sekitar 600 ribu.

Direktur Utama Permata Bank David Fletcher mengatakan akuisisi yang sukses ini telah memberikan peluang strategis bagi Permata Bank. "Hal ini secara signifikan memperluas jangkauan bisnis kartu kredit dan memperkuat platform teknologi dan manajemen risiko," ungkapnya dalam siaran pers yang diterima detikFinance di Jakarta, Minggu (7/8/2011).

Direktur Retail Banking Permata Bank, Lauren Sulistiawati menambahkan proses integrasi kartu kredit, yang telah berjalan tepat waktu sejak dimulainya proses ini delapan bulan lalu telah selesai.

"Kami senang untuk menyampaikan bahwa proses ini telah selesai dengan gangguan minimal terhadap nasabah Permata Bank dan GEFI, dan kami berharap untuk membangun bisnis kartu kredit kami dengan mendayagunakan platform GEFI ini untuk pertumbuhan," terangnya.

Penyelesaian proses konversi kartu kredit ini mengikuti finalisasi transfer aset Joint Finance pada bulan Desember 2010. Paska selesainya proses integrasi, GEFI akan terus beroperasi sebagai perusahaan yang berdiri sendiri.

Nasabah kartu kredit GEFI dianjurkan untuk mengunjungi cabang Permata Bank terdekat atau menghubungi layanan pelanggan PermataTel di 500120 bila ada pertanyaan.

Sebelumnya memang Bank Permata resmi mencaplok perusahaan pembiayaan, PT GE Finance Indonesia yang merupakan perusahaan penerbit kartu kredit non bank di Indonesia dengan pangsa pasar 6%.

Lewat aksi akuisisi ini, Bank Permata mengincar kenaikan portofolio bisnis kartu kreditnya hingga 3 kali lipat.



(dru/dru)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed