ADVERTISEMENT

Prudential: Dalam 6 Bulan Kami Bayar Klaim Rp 4,7 Triliun

- detikFinance
Jumat, 27 Sep 2013 13:56 WIB
Jakarta - Perusahaan asuransi PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) tak mau dianggap sebagai perusahaan yang tak mau bayar klaim nasabah. Sepanjang semester I-2013, atau dalam 6 bulan, perusahaan ini telah membayar klaim asuransi Rp 4,7 triliun.

Menurut Corporate Marketing & Communications Director PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) Nini Sumohandoyo, jumlah pembayaran klaim asuransi ini naik 63% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya.

"Nah tahun ini, setengah tahun, 6 bulan ya kami sudah membayar sebesar Rp 4,7 triliun untuk klaim dan manfaat, itu ada kenaikan sebesar 63% dari tahun sebelumnya," kata Nini di acara diskusi Asosiasi Asuransi Jiwa Indonesia (AAJI) di The Plaza Office Tower, Jakarta, Jumat (27/9/2013).

Sepanjang tahun lalu, Prudential juga telah mampu membayar klaim dan manfaat sebesar Rp 5,8 triliun atau naik 63% dari tahun sebelumnya.

Nini mengaku, realisasi klaim tersebut sebagai bukti, Prudential memang perusahaan asuransi yang menjalankan kewajibannya dengan baik.

"Saya ingin share bahwa dalam berbisnis Prudential di Indonesia kami selalu berpegang teguh dan kami selalu mematuhi semua peraturan-peraturan dan UU yang ada di Indonesia. Kami juga sangat berkewajiban untuk mematuhi dan menghargai semua persyaratan dan ketentuan yang ada di dalam kontrak ataupun polis kami," ujarnya.

Terkait klaim asuransi anak bungsu musisi Ahmad Dhani yaitu Abdul Qodir Jaelani alias Dul yang tidak bisa dicairkan, Nini mengatakan, itu bukan semata-mata karena Prudential tidak mau membayar.

"Itu sebenarnya yang ingin kami share di Prudential kami sangat menghargai isi dari kontrak dan semua persyaratan kami dan setiap saat yang diajukan kepada kami, selama memenuhi persyaratan klaim pasti akan kita bayar," kata Nini.

(drk/dnl)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT