Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 07 Okt 2016 11:55 WIB

Deutsche Bank Pangkas 1.000 Karyawan

Wahyu Daniel - detikFinance
Foto: Reuters Foto: Reuters
Jakarta - Bank asal Jerman, Deutsche Bank, mengumumkan akan mengurangi 1.000 karyawannya di Jerman. Jumlah karyawan yang dipangkas bertambah dari sebelumnya 3.000 orang, yang diumumkan Juni lalu.

Dalam rencana pemangkasan 3.000 karyawan yang sebelumnya diumumkan, setengahnya menyasar kantor bagian operasi, dan sisanya di sejumlah departemen.

Deutsche Bank tengah dalam tekanan sejak pertengahan September lalu. Otoritas di Amerika Serikat (AS) meminta bank ini membayar US$ 14 miliar karena kasus mortgage back securities.

Sejak saat itu, bank tersebut terus meyakinkan investor dan pada karyawan, bahwa kondisi keuangannya kuat untuk menahan denda yang dikenakan.

Untuk memperkuat kondisi keuangannya, Deutsche Bank telah menjual sejumlah asetnya dan berjanji untuk memangkas biaya.

"Kami secara konsisten terus mengimplementasikan strategi untuk membuat bank ini makin efisien. Kami menjanjikan, pengurangan karyawan akan dilakukan dengan cara-cara yang bertanggung jawab dan baik," kata Anggota Dewan Manajemen Deutsche Bank, Karl von Rohr, dilansir dari BBC, Jumat (7/9/2016).

Pemerintah Jerman saat ini membantah akan melakukan aksi penyelamatan bank terbesar di negara tersebut.

Banyak bank di AS yang didenda karena aktivitasnya bertransaksi di pasar surat utang berbasis kredit properti, yang menyebabkan munculnya krisis keuangan hebat pada 2007 lalu. (wdl/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com