Follow detikFinance
Jumat 20 Oct 2017, 18:24 WIB

Saldo Terpotong Rp 1.000, Nasabah BNI Perlu Melapor?

Angga Aliya ZRF - detikFinance
Saldo Terpotong Rp 1.000, Nasabah BNI Perlu Melapor? Foto: Muhammad Idris/detikFinance
Jakarta - Ada keluhan beberapa nasabah PT Bank Negara Indonesia Tbk (BNI) yang saldo tabungannya terpotong Rp 1.000. Pemotongan saldo terjadi karena sedang ada perbaikan di sistem bank pelat merah tersebut.

Menurut Corporate Secretary BNI, Ryan Kiryanto, nasabah tidak perlu melapor ke BNI gara-gara masalah tersebut. Ryan memastikan saldo nasabah akan kembali seperti semula setelah perbaikan selesai.

"Otomatis fee-nya di-reverse (dikembalikan) secara sistem," katanya kepada detikFinance, Jumat (20/10/2017).

"Saat ini BNI sedang melakukan proses maintenance terkait adanya produk baru Tapenas SiMuda," tambahnya.

Perubahan dilakukan melalui setting parameter yang terkait dengan fee sebesar Rp 1.000. Menurutnya, perubahan parameter fee ini berdampak pada produk lain di luar Tapenas SiMuda.

"Atas kejadian ini, saat ini sedang dilakukan proses reverse atau pengembalian terhadap rekening-rekening yang seharusnya tidak dibebani fee sebesar Rp 1.000," katanya.

Ia menambahkan, dengan selesainya proses reverse atau pengembalian ini, maka nantinya tidak ada kerugian finansial baik dari sisi nasabah maupun bank.

"Kejadian ini bukan karena adanya hacker atau permasalahan IT security, namun karena semata-mata efek dari implementasi proses maintenance. Sesuai dengan visinya, BNI terus mengupayakan peningkatan kualitas layanan kepada seluruh nasabahnya," ujarnya. (ang/dnl)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed