Follow detikFinance
Kamis 07 Dec 2017, 16:44 WIB

Kelola Dana Rp 1.200 T, Para Pengusaha Asuransi Temui Jokowi

Danu Damarjati - detikFinance
Kelola Dana Rp 1.200 T, Para Pengusaha Asuransi Temui Jokowi Foto: Danu Damarjati
Bogor - Ketua Umum Dewan Asuransi Indonesia (DAI), Hendrisman Rahim, menemui Presiden Jokowi untuk melaporkan peringatan hari asuransi. Selain itu, dia juga membawa aspirasi dari para pengusaha asuransi di Indonesia.

Hendrisman dan rombongan panitia Hari Asuransi 2017 bertemu Jokowi di Istana Kepresidenan Bogor, Jawa Barat, Kamis (7/12/2017).

Hari Asuransi diperingati pada 18 Oktober. Namun tahun ini puncak peringatan akan digelar pada 9 dan 10 Desember di Padang.

Ibu Kota Sumatera Barat itu akan dicanangkan sebagai Kota Asuransi. Jargon acaranya adalah 'Indonesia Berasuransi' dan 'Cerdas, Sejahtera, Mandiri'. Ini untuk lebih membudayakan asuransi di Indonesia.

Acara akan diisi oleh festival asuransi terbesar se-Indonesia, olahraga lari, dan pemecahan dua rekor MURI, yakni penerbitan polis terbanyak dan festival pembawa polis terbanyak.

Selain itu, mereka juga membawa harapan dari para pengusaha asuransi. Para pengusaha asuransi ingin ketemu langsung dengan Jokowi.

"Kita mengharapkan suatu hari bisa bertemu dengan Bapak Presiden. Yakni kami seluruh pelaku industri asuransi, para CEO, para direksi, dan para komisaris," kata Hendrisman usai bertemu Jokowi.

Para pengusaha ingin mendengarkan arahan langsung dari Jokowi untuk memajukan industri asuransi. Soalnya, kata dia, potensi asuransi besar untuk pembangunan di Indonesia.

"Tidak bisa dipungkiri industri asuransi sudah sedemikian besarnya. Setelah September ini sudah Rp 1.200 triliun lebih (yang dihasilkan)," kata dia.

Duit sebesar itu bisa dimaksimalkan lagi sehingga lebih berguna untuk negara. "Yang pada akhirnya fund atau dana yang dikumpulkan dari dana asuransi bisa digunakan lebih banyak lagi untuk investasi meningkatkan pembangunan di negara kita tercinta," kata dia.

Kata Hendrisman, Jokowi menyatakan kesediaannya untuk bertemu dengan para pengusaha asuransi. Acara, waktu dan tempatnya akan dipastikan lagi. (dnu/mkj)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed