Follow detikFinance Follow Linkedin
Selasa, 23 Okt 2018 14:30 WIB

Klaim Asuransi Nasabah Bumiputera Ini Hampir Setahun Belum Cair

Trio Hamdani - detikFinance
Foto: Erliana Riady Foto: Erliana Riady
Jakarta - PT Asuransi Jiwa Bersama (AJB) Bumiputera 1912 terlambat membayar klaim ke pemegang polis yang telah jatuh tempo dan habis kontrak. Salah seorang nasabah mengaku sudah hampir setahun klaim asuransinya tak kunjung cair.

Rifai (40) salah seorang nasabah mengatakan, seharusnya klaim asuransi miliknya cair pada November 2017 kemarin. Namun sudah Oktober 2018 belum juga ada kepastian.

"Saya November 2017 sampai bulan ini belum cair. Dari kantor pusat janjiin 10 Oktober. Iya hampir setahun (belum cair)," katanya saat berbincang dengan detikFinance di crisis center pemegang polis AJB Bumiputera, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (23/10/2018).

Dia mengatakan, sejak memutus asuransi AJB Bumiputera pada November 2017, langsung mengajukan pencairan klaim asuransi. Hingga Oktober 2018 yang dijanjikan belum juga cair. Dia datang lagi sekarang untuk memastikan kejelasan cairnya klaim asuransi.

"Sampai September 2018 kemarin datang ke kantor pusat dijanjikan 10 Oktober, tapi sampai sekarang belum, jadi saya urus lagi sekarang," paparnya.


Diberitakan sebelumnya, puluhan pemegang polis yang dana klaimnya belum cair pun mendatangi Kantor AJB Bumiputera di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Pantauan detikFinance di lokasi, Selasa (23/10/2018), para pemegang polis terus berdatangan hingga pukul 12.00 WIB.

Berdasarkan isi daftar hadir yang diisi oleh para pemegang polis sudah berjumlah 61 orang yang datang untuk mengurus klaim.

(ang/ang)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com