Follow detikFinance Follow Linkedin
Kamis, 11 Apr 2019 17:23 WIB

Beli Kartu BRIZZI Bisa Lewat Tokopedia, Lho!

Nabilla Nufianty Putri - detikFinance
Foto: Nabila Nufianty Putri/detikcom Foto: Nabila Nufianty Putri/detikcom
Jakarta - Dalam upaya meningkatkan penjualan elektronik, BRI meluncurkan official store BRI di e-commerce Tokopedia. Peluncuran tersebut dibarengi dengan peluncuran BRIZZI edisi khusus Tahilalats.

Direktur Konsumer Bank BRI Handayani mengungkapkan pembukaan official tersebut merupakan upaya BRI untuk mengikuti tren belanja offline ke online.

"Selain itu juga memperbanyak akses ability uang elektronik yang diluncurkan oleh BRI dengan desain yang menarik dan partner kita untuk distribusinya kali ini adalah Tokopedia. Ini menjadi terobosan dari bank BRI untuk memberi kemudahan, kenyamanan khususnya bagi milenial untuk bisa bertransaksi menggunakan uang elektronik," ungkap Handayani saat Press Conference acara peresmian official store BRI di kawasan SCBD, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2019).

Selain peluncuran official store di e-commerce Tokopedia, BRI juga meluncurkan BRIZZI edisi khusus yaitu Tahilalats. Menggandeng intellectual property lokal atau kreator kekayaan intelektual karya anak bangsa yaitu Komik Tahilalats. Hal ini untuk mengikuti tren para milenial sekaligus mendukung ekonomi kreatif di Indonesia.


"Kali ini desainnya dengan binaan dari Bekraf ya yang desainnya selalu menarik, dan akan diluncurkan dalam 6 desain," ujar Handayani.

BRIZZI edisi baru tersebut akan dijual secara eksklusif dengan mekanisme pre-order per tanggal 8 April 2019 melalui office store BRI di Tokopedia. Selain itu BRI juga menawarkan promo seperti gratis ongkos kirim dan pembelian souvenir Tahilalats.

"Sebagai perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia selalu menginisiasi upaya untuk mendorong kreativitas para kreator lokal dengan memanfaatkan teknologi, salah satunya lewat kerja sama dengan BRI dan Tahilalats, serta didukung pula oleh Bekraf," ungkap Vice President of Finance Tokopedia, James Resman.

Hal senada juga diungkapkan oleh Wakil Kepala Badan Ekonomi Kreatif Ricky Persik, pihaknya juga mendukung terlaksananya kerja sama antara BRI dan Tahilalats.


"Kerja sama seperti ini merupakan hal positif sebagai sarana pelaku kreatif dalam meningkatkan daya jual dan kualitas karya kreatif mereka. Sekali lagi atas nama Bekraf mengucapkan selamat Tahilalats, BRI dan Tokopedia dan terimakasih kolaborasi ini memberi inspirasi ke berbagai pemilik kreator dan perusahaan-perusahaan lain di Indonesia untuk lebih mengoptimalkan karya-karya kreator lokal," tuturnya. (prf/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com