Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 02 Agu 2019 15:05 WIB

5 Menteri Jokowi Bahas 'Hidup Mati' BPJS Kesehatan

Herdi Alif Al Hikam - detikFinance
Foto: Usman Hadi/detikcom Foto: Usman Hadi/detikcom
Jakarta - Hari ini, Lima menteri kabinet Joko Widodo rapat bareng bahas permasalahan BPJS Kesehatan. Lima menteri berkumpul di Restoran Plataran Menteng, Jakarta.

Mulai dari Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati, Menteri Sosial Agus Gumiwang, Menteri Kesehatan Nila Moeloek, hingga Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (PMK) Puan Maharani, dan Menteri Perencanaan Pembangunan Nasional/Kepala Bappenas Bambang Brodjonegoro..

Rapat berlangsung sejak pukul 13.00 WIB. Belum ada kabar yang pasti kapan pertemuan ini selesai hingga sekitar pukul 14.50 WIB keempatnya belum keluar dari tempat pertemuan.


Diketahui pertemuan ini memang sudah direncanakan. Sebelumnya Wakil Menteri Keuangan Mardiasmo di Kantor Wakil Presiden. Katanya, Menteri Keuangan Sri Mulyani akan bertemu dengan Menko PMK Puan Maharani membahas wacana kenaikan iuran BPJS Kesehatan. Pembahasan juga akan melibatkan kementerian terkait lainnya.

"Besok tanggal 2 (Agustus), hari Jumat akan bincang-bincang dengan Menko PMK, Menteri Keuangan, Menteri Sosial, Menkes untuk melihat bahwa JKN (Jaminan Kesehatan Nasional) itu seperti apa yang seharusnya," kata Wakil Menkeu Mardiasmo di Kantor Wakil Presiden, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Rabu (31/7/2019).



Simak Video "Deal! Pemerintah Bakal Naikkan Iuran BPJS Kesehatan "
[Gambas:Video 20detik]
(hns/hns)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed