Follow detikFinance Follow Linkedin
Minggu, 18 Agu 2019 21:47 WIB

OCBC NISP Dorong Kemerdekaan Finansial Lewat #NyalakanIndonesia

Faidah Umu Sofuroh - detikFinance
Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom Foto: Faidah Umu Safuroh/detikcom
Jakarta - Dalam rangka memperingati HUT ke-74 RI, Bank OCBC NISP lakukan gerakan #NyalakanIndonesia. Gerakan ini dibuat untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk memerdekaan diri dari rasa takut, ragu dan tidak percaya diri.

"Gerakan #NyalakanIndonesia ini didasari dengan semangat TAYTB yakni Tidak Ada yang Tidak Bisa. Alangkah baiknya jika semangat ini bisa dirakaan oleh seluruh masyarakat Indonesia agar bisa memerdekaan diri dari rasa takut, ragu dan tidak percaya diri untuk meraih aspirasi hidupnya termasuk mencapai kemerdekaan finansial," kata Presiden Direktur OCBC NISP, Parwati Surjaudaja di Monas, Jakarta, Minggu (18/8/2019).


Bank OCBC NISP percaya Indonesia punya kesempatan untuk menjadi bangsa besar jika didukung oleh SDM yang unggul yang memiliki manajemen keuangan yang baik. Namun pada realitanya, berdasarkan Survei Nasional Literasi dan Inklusi Keuangan terakhir yang dikeluarkan OJK, kurang dari 30% orang Indonesia yang berstatus melek keuangan ditambah dengan fakta bahwa generasi milenial saat ini lebih memilih investasi jangka pendek yang akan digunakan untuk belanja dan traveling.

Bahkan, hanya 10,7% dari pendapatan generasi milenial yang ditabung.

"Selama semester 1 2019 kami secara aktif melakukan edukasi keuangan bagi lebih dari 1.400 masyarakat Indonesia. Tidak hanya edukasi, kami pun telah menyiapkan solusi nyala dari bank OCBC NSP yang dapat menjadi solusi menyeluruh untuk kebutuhan perbankan pribadi maupun bisnis dari nasabah kami. Kami berharap, suruh inisiatif yang dihadirkan oleh bank mampu membangun semangat untuk bekerja keras dan berprestasi demi mewujudkan SDM unggul, Indonesia maju," ungkapnya.

Gerakan #NyalakanIndonesia diawali dengan dinyalakannya instalasi lampu berbentuk peta Indonesia dan NyalakanIndonesia sebagai bagian dari 'Monas Wek - Festival of Light'. Puncak acara yang bertempat di Monumen Nasional pada 18 Agustus 2019 ini juga dihadiri seluruh jajaran manajemen bank OCBC NISP.


Tak hanya itu, Bank OCBC NISP juga memberikan TAYTB Award kepada 17 anak bangsa yang telah mengharumkan nama Indonesia di berbagai bidang. Selain itu, pada acara puncak juga digelar Simfoni Kemerdekaan 18 Agustus 2019.

Adapun yang ditampilkan yaitu video mapping di tugu Monas, penampilan Marching Band Madah Bahana Universitas Indonesia, Orkes Simfoni Universitas Indonesia (OSUI), serta penampilan musik dari musisi Indonesia.

"Jadi mulai saat ini, ayo kita wujudkan mimpi, cita-cita dan aspirasi kita semua. Kita buktikan kepada dunia bahwa tidak ada yang tidak bisa," pungkasnya.

Simak Video "Antusiasme Masyarakat Rote Ndao Terhadap Program Keluarga Harapan"
[Gambas:Video 20detik]
(ega/dna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com