Follow detikFinance Follow Linkedin
Jumat, 22 Nov 2019 22:00 WIB

Alasan Erick Thohir Duetkan Pahala Mansury dan Chandra Hamzah di BTN

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
BTN/Foto: Rachman Haryanto BTN/Foto: Rachman Haryanto
Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima usulan Menteri BUMN Erick Thohir untuk mengangkat Pahala N Mansury sebagai Direktur Utama dan Chandra Hamzah sebagai Komisaris Utama di PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk atau BTN. Ada alasan Erick Thohir menduetkan dua orang tersebut.

Staf Khusus Menteri BUMN Bidang Komunikasi Publik Arya Sinulingga mengatakan, alasan Erick Thohir memasang dua orang tersebut ialah untuk memperbaiki kinerja BTN.

"Kan BTN ada yang harus dibereskan dan harus kencang makanya kehadiran dua bintang ini Pak Pahala dan Pak Chandra Hamzah kita harapkan mengerek BTN dengan cepat," katanya di Kementerian BUMN, Jakarta Pusat, Jumat (22/11/2019).


Pahala sendiri punya pengalaman di perbankan karena pernah mengisi kursi direksi di PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. Sementara, Chandra berpengalaman di bidang hukum karena pernah menjabat sebagai petinggi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Lanjutnya, masuknya Chandra Hamzah dalam dewan komisaris sesuai dengan pernyataan yang pernah disampaikan sebelumnya.

"Apalagi seperti saya katakan juga Pak Chandra Hamzah akan ditempatkan salah satu perbankan yang berhubungan visi misi Pak Jokowi masalah perumahan," ujarnya.


Ia menambahkan, masuknya Chandra Hamzah untuk mendorong transparansi di BTN.

"Karena Pak Chandra Hamzah untuk transparansi, akuntabilitas beliau punya pengalaman KPK kemudian dari sisi image perusahaan, bahwa BTN ke depan betul-betul bersih akan sangat baik sehingga kinerja dia menopang visi-misi di bidang perumahan," jelasnya.

Simak Video "Swasta Produksi Avtur, Erick Thohir: Welcome Saja, Tapi..."
[Gambas:Video 20detik]
(ara/ara)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com