Kartu Debit GPN Sekarang Bisa Buat Bayar Belanja di Toko Online

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Jumat, 10 Jul 2020 12:07 WIB
Banner Kartu Sakti GPN
Ilustrasi GPN

Selain memberikan e-commerce shopping experience, BNI juga berharap dapat memberikan edukasi pengelolaan keuangan dan transaksi dengan kemudahan dalam membuka rekening Taplus BNI melalui Digital Channel dan BNI SONIC, benefit dari fitur BNI Poin+ serta layanan e-Banking

Direktur Utama Artajasa Bayu Hanantasena menurutkan bahwa kolaborasi Artajasa dengan BNI yaitu untuk memberikan persembahan terbaik kepada para nasabah pemilik kartu Debit GPN.

Menurut Bayu, Artajasa menjadi penyedia solusi layanan transaksi pembayaran yang mendukung industri perbankan dan e-commerce dengan menggunakan metode yang kami beri nama Bersama Secure (B-Secure).

Menurut dia B-Secure menjadi solusi menarik bagi Bank dan merchant karena merupakan satu-satunya layanan otentikasi domestik yang dapat memproses transaksi menggunakan kartu ATM/Debit berlogo GPN.

Dia menyebut dengan adanya peluncuran layanan ini, Artajasa sebagai pemilik dan pengelola jaringan ATM Bersama, merupakan perusahaan switching pertama dan satu-satunya di Indonesia, yang saat ini berhasil memperluas fitur kartu debit GPN sehingga bisa digunakan untuk bertransaksi e-commerce.

"Hadirnya layanan inovatif B-Secure dari Artajasa, di mana BNI menjadi first mover Bank Issuer, akan semakin mendorong jumlah transaksi elektronik di Indonesia serta mengurangi penggunaan uang tunai selama masa pandemi ini dan seterusnya," ujarnya.

Halaman

(kil/dna)