Bukan Saham atau Bitcoin, Reddit Army Kini 'Buru' Gorila

Soraya Novika - detikFinance
Rabu, 17 Mar 2021 09:35 WIB
Menjembatani komunikasi bisa menjadi tantangan tersendiri, terlebih ketika bahasa yang digunakan atau budayanya sama-sama berbeda. Kisah viral ini dipercaya datang dari perawat di China yang tidak terlalu menguasai bahasa Inggris namun mencoba menjelaskan aturan makan untuk pasien bule.

Catatan tersebut tersebar di forum Reddit oleh pengguna bernama WaspDog yang kemudian populer dan diartikan dengan makna yang berbeda-beda dari para netizen. Kebanyakan justru menuliskan pesan-pesan dengan kalimat nyeleneh.

Baca juga:

Namun ada juga yang mengartikan pesan tersebut sebagai suatu bentuk perhatian manis dari sang perawat.
Foto: Reddit
Jakarta -

Komunitas di Reddit, WallStreetBets punya target investasi baru. Bukan lagi GameStop dan AMC, bukan juga saham yang lain, bitcoin, atau bahkan NFT. Kini mereka tertarik dengan gorila.

Reddit Army satu ini berunjuk rasa selama akhir pekan belakangan untuk menggunakan pendapatan mereka secara simbolis mengadopsi gorila melalui sumbangan ke Dian Fossey Gorilla Fund. Mengapa gorila?

Ada sedikit lelucon di anggota WallStreetBets, menyebut diri mereka sendiri dan orang lain sebagai 'kera', sebagai bagian dari istilah internal grup tersebut. Lalu, pada Sabtu lalu, anggota WallStreetBets ada yang mengadopsi bayi gorila bernama Urungano dari organisasi atas nama GameStop.

Sejak saat itu, Dian Fossey menerima ribuan adopsi baru dan lebih dari US$ 333.000 dalam bentuk sumbangan. Biasanya, pada akhir pekan biasa, Dian Fossey Gorilla Fund hanya ada sekitar 20 orang yang mengadopsi gorila mereka secara simbolis untuk mendukung program mereka melindungi kera besar di habitat aslinya. Tapi akhir pekan lalu, mereka terkejut.

"Menggunakan keuntungan GME yang belum disadari untuk mengadopsi seekor gorila," kata salah satu poster WallStreetBets di situs tersebut dikutip dari CNN Business, Rabu (17/3/2021).

"Kera menyelamatkan kera," kata yang lain.

Simak juga 'Membaca Dampak yang Timbul Usai Elon Musk Investasi ke Bitcoin':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya
Halaman
1 2