Asuransi Seperti Apa yang Bisa Dipilih di Masa Pandemi?

Tim detikcom - detikFinance
Sabtu, 19 Jun 2021 09:42 WIB
Ilustrasi Asuransi
Foto: shutterstock
Jakarta -

Memilih asuransi di masa pandemi seperti ini jadi salah satu hal yang harus dipertimbangkan. Namun, asuransi seperti apa yang sebaiknya dipilih di saat seperti ini?

Direktur eksekutif AAJI Togar Pasaribu mengatakan insurtech atau asuransi digital bisa jadi salah satu pilihan yang baik. Di sisi lain, insurtech juga bisa menjadi salah satu bentuk pemasaran yang efektif di tengah pandemi seperti ini.

"Justru karena pandemi ini memaksa perusahaan-perusahaan lebih cepat lagi mengimplementasikan teknologi digital pada seluruh proses bisnis, end to end," kata Togar kepada detikcom, Sabtu (19/6/2021).

Sementara itu, PT Prudential Life Assurance (Prudential Indonesia) telah bekerja sama dengan perusahaan pialang asuransi PT PasarPolis Insurance Broker (PPIB), afiliasi dari PT PasarPolis Indonesia (PasarPolis), sebagai salah satu perusahaan insurance technology (insurtech) di Indonesia dan Asia Tenggara.

Kerja sama ini bertujuan untuk meningkatkan akses bagi seluruh masyarakat dalam memperoleh perlindungan jiwa, kesehatan, dan finansial jangka panjang. Melalui kemitraan strategis ini, Prudential Indonesia memberikan perlindungan melalui salah satu produk andalannya, Asuransi Jiwa Kumpulan Syariah PRUTect Care - Hospital Cash (PRUTect Care - Hospital Cash), kepada masyarakat luas melalui PasarPolis.

Premraj Thuraisingam, Chief Digital & Transformation Officer Prudential Indonesia, mengatakan pihaknya percaya peran penting teknologi dalam upaya memperluas cakupan layanan agar semakin banyak masyarakat Indonesia serta keluarga mereka yang terlindungi.

"Untuk itu, dalam beberapa tahun terakhir, kami fokus pada transformasi digital dan membangun ekosistem digital yang terintegrasi melalui perluasan kemitraan dengan pemain-pemain terkemuka di sektor teknologi. Kemitraan antara Prudential Indonesia dan PasarPolis dalam memasarkan PRUTect Care - Hospital Cash merupakan strategi kami dalam menghadirkan layanan kesehatan dan keuangan yang dapat diakses secara cepat, mudah, dan terjangkau," kata dia.

Selanjutnya
Halaman
1 2