Nasabah Jenius BTPN Teriak Biaya Feesible Naik Jadi Rp 20 Ribu

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Kamis, 19 Agu 2021 11:16 WIB
Jenius, sebagai solusi life finance dari Bank BTPN, kembali memperkenalkan Jenius Pay sebagai pilihan bertransaksi online menggunakan cashtag.
Foto: Istimewa
Jakarta -

Ramai di Twitter nasabah Jenius kaget dikenakan Rp 20 ribu untuk biaya Feesible. Para pengguna menyebut jika sebelumnya biaya yang dikenakan hanya Rp 10 ribu.

Misalnya akun @Ka*iBaw*B0 yang menyebut penarikan biaya ini secara tiba-tiba. "Min ini apaaaa kok 20rb biasanya juga 10rb kenapa tiba tibaaaa???," tulisnya seperti dikutip Kamis (19/8/2021).

Kemudian akun @miss*nge*inae*a "Kok Feesible saya ditarik 20rb? Katanya cuma 10rb aja per bulan. Bisa jelasin? Orang2 juga banyak yg dapet lebih dari 10rb/month. Saldo saya selalu cukup kok per bukannya klo misalnya bulan ini jadi double," cuitnya.

Selanjutnya akun @swe*tsc*ars* "Min feesible ni apa ya? Soalnya baru ini ada ketarik ky gini dr flexi saver," cuit akun tersebut.

Kemudian akun @JeniusConnect menjawab jika Feesible merupakan biaya berlangganan akun Jenius yang berlaku mulai Januari 2021 dengan biaya Rp 10 ribu per bulan.
Dikutip dari laman jenius.com, pemberlakuan Feesible ini adalah sebagai komitmen Jenius untuk inovasi baru yang bisa memudahkan konsumen.

"Selain itu, Jenius juga ingin membangun bisnis digital yang berkelanjutan sehingga dapat terus berada di sampingmu, menemani perjalananmu, dan membantumu merealisasikan mimpi-mimpimu," tulisnya dikutip Kamis (19/8/2021).

"Jenius mengerti mungkin ini kabar yang kurang menyenangkan buatmu. Dan dengan spirit untuk selalu mengutamakanmu, Jenius memastikan semuanya tetap transparan dan biaya yang dikeluarkan untuk Feesible tetap terjangkau," tambahnya.

Hingga berita ini ditayangkan detikcom sudah menghubungi Communications and Daya Head Bank BTPN Andrie Darusman namun belum mendapat tanggapan. detikcom juga sudah menghubungi @JeniusConnect dan belum juga mendapat tanggapan.

(kil/ara)