Bingung Login-Transfer KlikBCA Individual? Begini Caranya

Achmad Dwi Afriyadi - detikFinance
Selasa, 07 Des 2021 20:20 WIB
BCA
Foto: Istimewa
Jakarta -

Internet banking merupakan salah satu layanan yang banyak digunakan nasabah bank. Adanya layanan ini memberikan kemudahan bagi nasabah karena tak perlu repot-repot pergi ke ATM atau kantor cabang.

Salah satu contoh layanan internet banking adalah KlikBCA. Klik BCA sendiri terdiri dari dua jenis yakni KlikBCA Individual untuk nasabah individu atau perorangan, dan KlikBCA Bisnis untuk pengusaha atau transaksi keuangan perusahaan.

KlikBCA sendiri merupakan layanan perbankan yang hanya bisa diakses melalui ibank.klikbca.com. Berbeda dengan mobile banking BCA yakni BCA Mobile, dengan fitur transfer, pembayaran jasa keuangan seperti pulsa atau e-commerce, fitur layanan pada KlikBCA bisa dikatakan lebih luas. Melalui KlikBCA, nasabah dapat melakukan pemblokiran kartu ATM, membuka Tahaka, bahkan melakukan kegiatan investasi.

Untuk dapat menggunakan fasilitas internet banking BCA, nasabah harus memiliki identitas pengguna internet banking BCA (User ID) dan nomor identifikasi pribadi internet banking BCA (PIN) yang diperoleh pada saat nasabah melakukan registrasi di mesin ATM BCA.

Nasabah juga dapat melakukan registrasi fasilitas internet banking BCA di customer service Kantor Cabang BCA. Dalam hal nasabah melakukan registrasi fasilitas internet banking BCA di customer service kantor cabang BCA, User ID akan dikirimkan melalui email yang didaftarkan pada saat registrasi dan PIN yang digunakan pertama kali adalah PIN Kartu ATM BCA.

Perlu diingat bahwa User ID yang diberikan oleh BCA bersifat permanen dan tidak dapat diubah, kecuali rekening ditutup. Nasabah diberikan kebebasan untuk membuat PIN-nya sendiri pada saat registrasi di mesin ATM BCA. Nasabah dapat melakukan inquiry User ID-nya sendiri melalui fasilitas registrasi internet banking BCA di mesin ATM BCA, apabila nasabah tidak mengingat User ID-nya.

Nah, bagi anda yang ingin memanfaatkan layanan ini, buka halaman selanjutnya untuk dapat cara cek saldo KlikBCA Individual