Follow detikFinance
Jumat 20 Jan 2017, 06:38 WIB

Hindari 4 Hal Ini Dalam Menjalankan Bisnis

Tung Desem Waringin - detikFinance
Hindari 4 Hal Ini Dalam Menjalankan Bisnis Foto: Istimewa
Jakarta - Dalam menjalankan bisnis pasti ada saat-saat di mana Anda mengalami pasang surut bisnis. Kesalahan dalam berbisnis bisa jadi pengalaman terbaik. Anda cukup beruntung jika pernah mengalami hal tersebut, asalkan tidak mengulangi kesalahan yang sama.

Berikut empat kesalahan dalam berbisnis yang sebaiknya Anda hindari:

1. Jangan lupakan alasan Anda ingin memulai bisnis
Anda harus selalu ingat apa tujuan memulai bisnis. Apakah mengikuti gairah atau ingin menghabiskan waktu lebih banyak untuk keluarga. Sangat mudah melupakan tujuan itu ketika waktu dan energi Anda habis untuk berbisnis. Tapi sedikit pengorbanan akan membayar Anda dengan hal yang paling diinginkan, yaitu kesuksesan.

2. Jangan berhenti berkembang
Jangan cepat merasa puas apalagi bisnis Anda masih tahap awal. Jika Anda cepat merasa puas maka bisnis Anda tidak akan berkembang. Buatlah bisnis Anda terus bertumbuh dan berkembang hingga mencapai kesuksesan.

3. Jangan terburu-buru membuat kemitraan
Anda seharusnya tidak membuat kemitraan profesional hanya berdasarkan hubungan pertemanan, rekan kerja, atau keluarga. Sangat penting mencari rekan yang bepengalaman dan mempunyai keahlian sesuai yang dibutuhkan bisnis Anda untuk menjaga bisnis tetap berjalan.

Banyak orang cenderung terbawa hanya bersemangat saat memulai sebuah usaha. Namun, ketika bisnis sudah berjalan, sangat sulit menangani realitas sehari-hari. Pastikan Anda mendapat mitra yang terampil dan memiliki pendekatan kebalikan dari Anda. Hal ini bertujuan supaya Anda dan mitra itu bisa sama-sama mempertahankan naluri bisnis.

4. Jangan berkecil hati
Dalam bisnis Anda akan mengalami jatuh-bangun. Anda mungkin mendapat klien menyenangkan atau menjengkelkan dalam sehari. Yang perlu diingat, bisnis Anda tidak akan stabil. Selalu ada kegagalan, kekecewaan, dan keraguan. Alih-alih merasa sedih, Anda harus fokus menjadi tangguh dan belajar menangani stres yang produktif.

Itulah beberapa kesalahan dalam menjalankan bisnis. Saat menghadapi masalah jangan berputus asa dan terus berusaha agar Anda menjadi seorang yang tangguh dalam berbisnis.

Mau Menjadi Kaya Atau Bahkan Lebih Kaya Di Tahun 2017? Download Sekarang Juga "61 Cara Menjadi Kaya by Tung DW dan Robert T.Kiyosaki" seharga Rp 997.000. Khusus Untuk 100 Orang Pembaca detikFinance Hari Ini, Saya Kasih GRATIS, Klik di Sini Untuk Download. (wdl/wdl)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed