Follow detikFinance
Jumat 28 Apr 2017, 21:07 WIB

Ada Pancawarna Jumbo di Inacraft 2017

Sylke Febrina Laucereno - detikFinance
Ada Pancawarna Jumbo di Inacraft 2017 Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Jakarta - Masih ingat Pancawarna? Batu yang sempat hits digunakan untuk cincin atau perhiasan beberapa tahun lalu. Kini ada versi liontin pancawarna jumbo di pameran Inacraft 2017 di Jakarta Convention Center (JCC).

Liontin ini nyaris sebesar helm half face yang biasa digunakan pengendara motor. Di booth Liany Jewelry ini, liontin dijual dengan harga Rp 25 juta.

"Kami ingin membuat sesuatu yang beda untuk menarik minat pengunjung, biasanya kami buat liontin kecil, tapi kali ini kami buat yang raksasa," ujar Pemilik Liany Jewelry, Lia Muliawati saat ditemui di Hall B JCC, Jumat (28/4/2017).

Pancawarna jumboPancawarna jumbo Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance

Proses pembuatan liontin seberat 20 kilogram ini memakan waktu sekitar 2 minggu. Menurut Lia, hal ini karena proses pengasahannya yang masih menggunakan mesin manual.

Batu yang berasal dari Garut, Jawa Barat, ini memang dibuat untuk pajangan dan koleksi. Mengingat ukurannya yang besar. "Kalau dibuat cincin bisa ratusan pieces ya," kata dia.

Lia mengatakan, saat ini sudah ada beberapa orang yang ingin membawa pulang liontin jumbo tersebut. Namun masih belum cocok dengan masalah harga.

Pancawarna jumboPancawarna jumbo Foto: Sylke Febrina Laucereno/detikFinance
Selain Pancawarna, Liany Jewelry juga menjual batuan jenis lain seperti batu kecubung. Harga yang dibanderol disini mulai dari Rp 75 ribu untuk pecahan-pecahan batu dan paling tinggi Rp 25 juta.

Jika berminat untuk memiliki liontin raksasa tersebut anda bisa menghubungi di :

Website : www.liany-jewelry.com
Email : info@liany-jewelry.com
Hp : 08121034310

Office & Workshop :
Legenda Wisata Cibubur, Washington Street C7 No 2 Ds Nagrak, Gn Putri, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Indonesia, 16967. (hns/hns)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed