Follow detikFinance
Minggu 21 May 2017, 09:03 WIB

Raup Omzet Rp 700 Juta/Bulan dari Jualan Bubur Bayi

Hendra Kusuma - detikFinance
Raup Omzet Rp 700 Juta/Bulan dari Jualan Bubur Bayi Foto: Hendra Kusuma-detikFinance
Jakarta - Jualan makanan terbilang menjadi salah satu usaha yang paling menjanjikan dari segi kelarisannya. Mulai dari makanan sehari-hari, hingga makanan khusus balita.

Pundi-pundi keuntungan jelas dirasakan oleh PT Hassana Boga Sejahtera, yang menjual cinta ibu dalam semangkuk bubur organik khusus balita dengan merek Nayz.

Pengakuan salah satu Marketingnya, Listianto. Omzet dari usaha jualan produk makanan cepat saji ini menghasilkan sekitar Rp 700 juta per bulannya.

"Omzet per bulan sekitar Rp 700 juta, nett profitnya sekitar 30%," kata dia saat ditemua detikFinance di JCC, Jakarta, Sabtu (20/5/2017).
Bisnis Waralaba Makanan BayiBisnis Waralaba Makanan Bayi Foto: Hendra Kusuma-detikFinance

Dia menceritakan, berdirinya produk Nayz bermula dari konsumsi untuk anak sendiri pada 2009, dan kini berkembang dan memiliki sekitar 500-an mitra dengan penyebarannya di seluruh Indonesia.

Tidak hanya menjual sendiri, Listianto mengungkapkan, produk bubur organik yang dijual juga sudah diwaralabakan. Investasi yang ditawarkan untuk menjalin kemitraan sebesar Rp 12,5 juta dengan omset per bulan sekitar Rp 3 juta sampai Rp 4 juta. Estimasi balik modalnya pun cukup cepat hanya dalam hitungan 3-5 bulan pasca bergabung.

Tidak hanya itu, bagi masyarakat menengah ke bawah juga bisa bergabung menjadi agen dan reseller. Untuk agen nilai investasinya Rp 4,5 juta dan untuk reseller hanya sebesar Rp 500 ribu.

Khusus yang bergabung pada acara International Franchise, License & Business Concept Expo & Conference (IFRA) di Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Selatan. Dia memastikan ada potongan harga, seperti mitra menjadi Rp 7,5 juta, agen menjadi Rp 2,5 juta.

Adapun, perlengkapan yang didapat untuk kemitraan, seperti booth nayz, alat masak ekslusif, alat saji bubut, marketing tools, produk nayz untuk 17 hari, hak ekslusif 2 km.

"Produk bubur organik juga kita ada 12 varian, mitra bebas memilih, dan setelah habis diwajibkan membeli ke kita," tambahnya.
Bisnis Waralaba Makanan BayiBisnis Waralaba Makanan Bayi Foto: Hendra Kusuma-detikFinance

Jika ada yang berminat, kata Listianto, caranya mudah, cukup dengan menghubungi hotline nayz di 021-75671863. Mengenai persyaratan, mitra harus memastikan bahwa jarak 2 km dari lokasi berjualannya tidak ada mitra lain.

"Mengenai pembayarannya harus lunas, lalu estimasi 14 hari kerja peralatan berjualan berjualan dikirim, pokoknya mitra hanya tinggal berjualan," tukasnya. (dna/dna)


Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed