Follow detikFinance
Minggu 21 May 2017, 15:30 WIB

Bisnis Kelas Gerobak Bisa Pakai Sistem Kasir Canggih Rp 100 Ribu/Bulan

Citra Fitri Mardiana - detikFinance
Bisnis Kelas Gerobak Bisa Pakai Sistem Kasir Canggih Rp 100 Ribu/Bulan Foto: Citra Fitri Mardiana-detikFinance
Jakarta - Pengusaha dengan budget minim biasanya dibayang-bayangi dengan sistem pengkasiran yang seadanya. Padahal rincian uang yang masuk di dalam kasir terutama pada jenis usaha waralaba (franchise) adalah penentu pembukuan keuangan usaha yang sehat.

Saat ini para pengusaha kecil sudah tidak perlu lagi bingung karena telah banyak pengembang software yang menawarkan sistem pengkasiran. Salah satunya Hello Bill yang menawarkan harga software paling murah.

Chief Executive Office Hello Bill, Ponky Sutanto mengatakan dengan harga berlangganan sebesar Rp 100 ribu per bulan, para pengusaha sudah bisa menggunakan sistem pengkasiran yang canggih.
Bisnis Kelas Gerobak Bisa Pakai Sistem Kasir Canggih Rp 100 Ribu/BulanFoto: Citra Fitri Mardiana-detikFinance

Sehingga arus kas yang masuk atau pun keluar dapat terpantau dengan baik melalui software ini. Begitu juga para franchiser yang dapat memantau secara keseluruhan kondisi perkembangan usaha para mitranya.

"Kita adalah solusi dari franchiser dan para franchisy. Franchiser bisa memantau outlet-outlet mereka, tapi juga bisa berhubungan dengan baik dengan franchisy. Tidak hanya untuk POS (Point of Sales) kasir, kami juga membantu usaha franchise baik itu retail, restoran, salon, spa, dan lain-lain," ungkap Ponky dalam acara International Franchise, License and Business Concept Expo and Converence (IFRA), di JCC Senayan, Jakarta Selatan, Minggu (21/05/2017).

Para pengusaha juga tidak memerlukan perangkat komputer untuk menjalankan sistem pengkasiran tersebut. Pengusaha hanya membutuhkan handphone berbasis Android atau IPad, serta printer bon yang dapat dibeli dengan harga terjangkau.

"Kalau masih gunakan teknologi lama, menggunakan komputer, itu sudah ketinggalan. Karena teknologi makin canggih, kita cuma pakai handphone atau Tablet. Nanti datanya masuk ke cloud, datanya berbasis Aps," ujarnya.
Bisnis Kelas Gerobak Bisa Pakai Sistem Kasir Canggih Rp 100 Ribu/BulanFoto: Citra Fitri Mardiana-detikFinance

Ponky menuturkan, Hallo Bill juga menawarkan sistem pengkasiran untuk jenis usaha yang memiliki produk lebih beragam. Dengan jumlah produk yang lebih banyak, Ponky mengaku pengusaha pun membutuhkan sistem pengkasiran yang lebih memadai.

Untuk sistem yang lebih luas dirinya membandrol dengan harga Rp 200 ribu per bulan untuk berlangganan.

"Kalau usaha gerobakan cukup pakai yang Rp 100 ribu, per harinya hanya Rp 3.300 masih terjangkau lah. Untuk pengusaha yang lebih besar kita punya sistemnya juga Rp 200 ribu per bulan," jelasnya. (dna/dna)
​​​Promosikan bisnis kamu, ​​​detik ini juga​​ di adsmart.detik.com
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detikfinance.com
Media Partner: promosi[at]detikfinance.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed